Scroll to Top

Museum Madame Tassauds Jadikan Patung Lilin Anggun C Sasmi Jadi Koleksi

By Ilham Choirul / Published on Monday, 05 Sep 2016

anggun museum

Tidak banyak tokoh Indonesia yang diabadikan sosok fisiknya ke dalam patung lilin di berbagai museum dunia. Namun beberapa waktu lalu Museum Madame Tussauds yang ada di Bangkok, Thailand, secara resmi menambahkan patung lilin artis Anggun C Sasmi menjadi salah  koleksinya. Patung tersebut dibuat cukup mirip dengan aslinya termasuk dari sisi ukuran.

Patung lilin Anggun sudah bisa diamati sejak awal September 2016 kemarin. Peresmiannya pun turut mengundang langsung Anggun yang saat ini berdomisili di Prancis mengikuti sang suami. Anggun pun tidak lupa segera mengunggah “kembarannya” itu lewat akun Instagramnya. Dia berpose di sebeah patung sembari memberikan senyuman ramahnya.

“Hi everyone, this is Anggun, tulis Anggun, sebagaimana dikutip dari laman Okezone.

Pada waktu peresmian, wajah dan tubuh Anggun  selaras dengan bentuk  yang terukir pada patung. Posisi patung sedang duduk sebagaimana cara Anggun sedang duduk ketika melakukan penjurian pada acara pencarian bakat “Asia’s Got Talent”.

Patung lilin Anggun ini menemani patung Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, yang sudah lebih dulu menjadi koleksi Museum Madame Tussauds. Bagi Anggun, pemilihan sosoknya ini menjadi penghargaan tersendiri.  Dia dinilai menjadi penyanyi Asia yang cukup lama menghiasi panggung musik dunia.

Komentar Anda