Scroll to Top

Wasit FIFA Tewas Dalam Kecelakaan

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 22 Jun 2011

Dunia perwasitan sedang berduka menyusul tewasnya salah satu wasit berlisensi FIFA, Vladimir Pettai. Wasit asal Rusia itu tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat yang juga merenggut nyawa 43 orang lainnya.

Kejadian itu terjadi usai wasit berumur 38 tahun itu memimpin pertandingan Liga Rusia antara Dinamo Moskow melawan Rubin Kazan. Pesawat yang ditumpangi Pettai tergelincir ketika akan mendarat akibat kabut tebal ketika ia menuju Petrozavodsk, Selasa (21/6).

“Pettai memiliki reputasi sebagai salah satu wasit terbaik dan paling berpengalaman di negara kami,” ucap sebuah pernyataan di situs resmi RFU (Russian Football Union).

“Kami mengucapkan duka cita untuk keluarga dan kerabat korban. Kami bersama dengan Anda melewati saat-saat yang sulit seperti ini.”

Federasi Sepakbola Rusia juga akan memberikan bantuan pada keluarga yang ditinggalkan Pettai. Ia meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

“Kami akan memberikan bantuan pada keluarga korban, tanpa keraguan sedikitpun.,” ujar Sergei Fursenko, salah satu petinggi RFU.

“Ia adalah seseorang yang mendedikasikan hidupnya untuk sepakbola. Ia memiliki keluarga yang hebat,” lanjutnya.

Pettai memulai kariernya sebagai wasit pada 1996, dan telah memimpin banyak pertandingan-pertandingan di Liga Rusia maupun di tingkat Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda