Scroll to Top

Lionel Messi Atlet Terbaik Argentina 2011

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 22 Dec 2011

Baru beberapa hari menerima penghargaan Pemain Terbaik di Piala Dunia Antar Klub, lagi-lagi Lionel Messi mendapatkan anugerah lain. Ia memenangkan trofi Atlet Terbaik Argentina atau yang lebih dikenal dengan nama Olimpia de Oro. Gelar ini adalah gelar pertama Messi di ajang tersebut sepanjang berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Lionel Messi Argentina

Messi sendiri sangat layak mendapatkan Olimpia deOro. Tahun ini, ia sudah mendapatkan lima trofi: Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Hebatnya, Messi senantiasa mencetak gol dalam kelima kompetisi tersebut. Ia bahkan membobol gawang lawan di final empat ajang terakhir. Prestasi ini hanya bisa dilakukan oleh rekannya di Barcelona, Pedro Rodriguez, pada tahun 2009.

Messi juga menjabat kapten timnas Argentina. Tahun ini, ia sudah mengemas 4 gol untuk Albiceleste. 2 di antaranya dilakukan di Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona CONMEBOL.

Dengan usia yang baru 23 tahun, Messi seolah sudah mendapatkan apa pun di dunia ini. Bahkan, menurut Juan Roman Riquelme, salah satu pemain terbaik Argentina yang juga pernah merumput di Barcelona, rakyat Argentina mulai memilihnya sebagai tokoh utama dalam sejarah sepakbola mereka, melewati nama legendaris Diego Maradona.

Olimpio de Oro adalah penghargaan yang diberikan oleh El Círculo de Periodistas Deportivos (Lingkar Jurnalis Olahraga) di Argentina. Tahun lalu, gelar yang sama jatuh pada Luciana Aymar, yang merupakan atlet hoki.

Tahun ini, selain Messi yang mendapatkan Olimpia de Oro, ada beberapa atlet lain yang mendapatkan Olimpia de Plata dari  El Círculo de Periodistas Deportivos. Mereka adalah  Juan Roman Riquelme (sepakbolal), Luis Scola (basket), dan Facundo Conte (voli).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda