Scroll to Top

Bermain ‘Ular Tangga’ Di Tengah Pendakian Gunung Berujung Maut

By Arya Azhar / Published on Sunday, 11 Sep 2016

ular tangga head

Anda pernah bermain ular tangga?

Permainan dengan cara mengocok dadu yang menentukan langkah para pemain itu sangat populer dikalangan anak-anak dan remaja di era 80 dan 90an.

Namun jangan coba-coba memainkan permainan itu sekarang, terlebih lagi saat Anda sedang ditengah pendakian gunung. Karena nyawa yang akan menjadi taruhannya.

Setidaknya itulah yang terjadi pada sekelompok pemuda dalam film horor Indonesia terbaru berjudul ‘Ular Tangga‘.

Ular Tangga mengisahkan tentang Fina, mahasiswi indigo yang telah memperingatkan kekasihnya Bagas dan teman-temannya untuk menghentikan rencana pendakian gunung mereka setelah diperlihatkan kejadian buruk dalam sebuah mimpi.

Bagas tidak percaya pada kekhawatiran Fina malah membujuk Fina untuk tetap berangkat bersama tim pecinta alam yang beranggotakan empat mahasiswa lain: Martha, William, Dodoy, dan Lani. Pada tahap awal, perjalanan mereka dibantu Gina, seorang pendaki dan penunjuk jalan yang sudah lebih dulu berpengalaman dan mengenal medan di gunung tersebut.

Sayangnya, peringatan Gina agar mereka memilih jalan yang aman, tidak diindahkan oleh teman-teman Fina. Tanpa mereka sadari, jalan yang mereka pilih mengantarkan mereka menuju pohon tua yang angker dan rumah misterius di gunung yang memiliki cerita kelam di masa lalu.

Fina baru menyadari bahaya mengancam dirinya dan teman-temannya. Kemunculan dua hantu anak kecil, Sania dan Tania, seolah menjadi pertanda akan bahaya yang mengancam mereka. Mereka tersesat di gunung, dan terpaksa bertahan di rumah misterius yang sudah kosong bertahun-tahun. Fina juga merasakan ada yang tidak beres dengan pohon tua angker yang letaknya tak jauh dari rumah tersebut.

Namun, saat mereka berkeinginan turun gunung segalanya sudah terlambat. Kejadian buruk menimpa mereka satu persatu. Semua itu diawali dengan penemuan permainan kuno ular tangga yang terbuat dari kayu, di bawah pohon angker itu.

Ular Tangga dibintangi oleh pemeran film slasher ‘Rumah Dara’ Shareefa Danish, bersama bintang-bintang muda pendatang baru seperti Fauzan Nasrul,¬†GUntur Triyoga, Vicky Monica, Alesia Cestaro,Yoga Gracia, Randa Septial, serta penampilan khusus dari Roy Marten.

‘Ular Tangga’ bisa Anda ‘mainkan’ dalam bioskop tahun ini, namun belum memiliki tanggal rilis resmi. Berikut trailernya yang mencekam :

ular tangga

Komentar Anda