Scroll to Top

HTC One A9 Dijual Murah, Hanya 4 Juta-an

By Ditya / Published on Wednesday, 14 Sep 2016
HTC One A9
HTC One A9

Belum lama ini HTC menjual murah smartphone premium andalannya, yakni One A9 melalui toko online resmi HTC Amerika Serikat. Smartphone HTC One A9 dibandrol dengan harga $299 atau sekitar Rp 4 juta-an. Bandingkan dengan harga saat peluncuran yang mencapai $499 atau sekitar Rp 6,6 juta.

Smartphone kelas menengah premium HTC One A9 yang mirip dengan iPhone 6 ini dipersenjatai dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan teknologi panel AMOLED yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 441 piksel per inci, serta dilindungi Gorilla Glass 4 HTC One A9 menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan sentuhan antarmuka HTC Sense UI.

Performa yang ditawarkan smartphone HTC One A9 ini cukup standar di kelas menengah berkat tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 405.

Seperti yang kita ketahui, Pabrikan asal Taiwan ini membekali HTC One A9 dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus, aperture f/2.2, OIS (Optical Image Stabilization), sensor BSI lengkap dengan hadirnya dual-tone LED flash untuk memotret di tempat gelap.

Smartphone ini menggunakan tagline Ultra Selfie yang berarti mengunggulkan spesifikasi kamera depan yang diusungnya. Ini cukup masuk akal mengingat HTC One A9 didukung oleh kamera depan dengan resolusi 4 megapiksel berteknologi UltraPixel yang membuatnya cocok untuk penggemar foto selfie.

Ponsel kelas menengah ini mengandalkan memori internal berkapasitas 16GB atau 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Konektivitas smartphone besutan HTC ini terbilang lengkap dengan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, GPS, Bluetooth, WiFi, dan tersedia sensor sidik jari. Smartphone HTC One A9 ini didukung oleh baterai berkapasitas 2150mAh.

Komentar Anda