Scroll to Top

Neymar & Lionel Messi Tiru Jurus Fusion Son Goku X Bezita di Komik Dragon Ball

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Sep 2016

Neymar & Lionel Messi Tiru Jurus Fusion Son Goku X Bezita di Komik Dragon Ball

Neymar dan Lionel Messi punya cara unik untuk merayakan pesta gol Barcelona ke gawang Glasgow Celtic. Setelah kemangan 7-0 di Camp Nou tadi pagi, Neymar dan Messi berpose. Uniknya, sang bintang internasional Brazil itu menggunakan caption ‘fusion’, merujuk pada jurus fusion dalam komik Dragon Ball karya Akira Toriyama.

Barcelona boleh saja tenggelam dari Alaves akhir pekan lalu dengan skor 1-2 di Camp Nou. Tapi Rabu (14/9) ini Barca langsung bangkit dari keterpurukan dengan membantai Celtic 7-0. Trio MSN, trisula lini depan mereka, menjadi tokoh utama. Lionel Messi mencetak hattrick dan satu assist. Sementara itu, meski Neymar cuma mengemas satu gol, ia menyumbang empat assist.

Catatan luar biasa pun ditorehkan Messi dan Neymar. Messi total sudah mencetak enam hattrick sepanjang karier di Liga Champions. Tidak ada seorang pemain pun yang bisa berbuat seperti ini. Akan halnya Neymar, dengan empat assist dalam satu laga tersebut, menyamai rekor Zlatan Ibrahimovic yang dibuat bersama PSG pada 2012.

Neymar & Lionel Messi Tiru Jurus Fusion Son Goku X Bezita di Komik Dragon Ball 2

Yang unik adalah pasca pertandingan dini hari tadi. Neymar dan Lionel Messi tampak berpose bersama sembari memegang bola. Foto ini diunggah Neymar di akun twitternya dengan tulisan “Fusao” alias ‘fusion’ sembari mencantumkan tagar #Sayajin. Neymar merujuk pada komik Dragon Ball.

Dalam komik tersebut, dua tokoh utama, Son Goku dan Vegeta (di Indonesia disebut Bezita), adalah bangsa Saiya (Saiyajin, atau di Brazil disebut Sayajin). Keduanya menggunakan jurus fusion alias ‘bergabung’ membentuk Vegetto/ Bezit saat bertempur melawan Majin Buu (Manusia Iblis Buu).

Jadi, maksud Neymar, dengan rambutnya dan Messi yang sama-sama blonde, keduanya ibarat Goku dan Vegeta yang sedang menjadi manusia saiya super berambut pirang. Hasilnya adalah, fusion yang membuat Celtic babak belur dengan skor 7-0.
Nah, apakah fusion ‘dua manusia saiya super’ ini akan kembali ditunjukkan di pekan-pekan mendatang?

Komentar Anda