Scroll to Top

Spielberg Tidak Pernah Berniat Pensiun

By Andhika / Published on Thursday, 22 Dec 2011

Siapa yang tidak kenal dengan Steven Spielberg. Sutradara kondang ini telah melahirkan puluhan film yang bisa menembus Box Office, terutama yang bergenre perang.

Spielberg, yang kini berusia 65 tahun telah berkiprah selama 52 tahun di dunia film sejak debut pertamanya sebagai sutradara pada tahun 1959.

Lalu, apakah tidak ada rencana untuk pensiun? Dikutip dari mtv news, Ia sempat menjawab pertanyaan tersebut,

“Saya tidak pernah berpikir untuk pensiun. Meskipun saya telah menginjak usia 65 tahun dalam beberapa minggu ini, saya tidak pernah berpikir tentang hal itu. Hal itu tidak pernah terjadi pada saya”.

Spielberg kemudian menambahkan,

“Saya begitu mencintai pekerjaan ini dan juga penemuannya. Seluruh proses penemuan cerita baru, cara baru untuk mengambil gambar film, bekerja dengan aktor baru yang saya inginkan dan belum mendapatkan kesempatan hingga kini. Dan bagi saya, setiap hari adalah hari baru, setiap hari adalah menyenangkan”.

Spielberg juga mengaku masih merasa sama dengan jaman dimana dirinya membuat film pertama dengan kamera sang ayah,

“Saya tidak merasa ada perbedaan saat saya masih berusia 12 tahun, membuat film dengan kamera 8mm milik ayah saya, saya selalu merasakan hal yang sama setiap pergi ke lokasi syuting”.

Salah satu filmnya yang paling terkenal dan mampu membuatnya memenangi Academy Award adalah Saving Private Ryan yang dirilis pada tahun 1998.

Saat ini, Spielberg sedang sibuk mempromosikan film terbarunya, The Adventures of Tintin yang telah tayang 21 Desember lalu di Amerika dan War Horse yang akan tayang pada 25 Desember mendatang.

Namun kira-kira apa jadinya ya jika Spielberg tidak lagi membuat film?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda