Scroll to Top

Para Atasan Kurang Suka Karyawatinya Dandan Menor

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 22 Dec 2011

wanita dandan

Tahukah Anda? Orang lebih gampang menilai Anda dari penampilan yang Anda kenakan. Bahkan, untuk ukuran bos atau manajer sekali pun, penampilan masih dijadikan tolak ukur untuk melihat sejauh mana pribadi Anda.

Menurut survey yang dilakukan situs Officebroker, wanita lebih sering dinilai penampilannya. Secara dandanan, mereka memang berbeda dengan pria yang terkesan “itu-itu saja” penampilannya. Nah, setiap make-up, baju, dan berbagai aksesoris lain yang dikenakan wanita, punya perhatian tersendiri buat para bos atau manajer.

Para atasan mengungkapkan, mereka lebih senang bawahannya berdandan secara sederhana. Ada 28 persen yang mengatakan itu. Tapi, 12 persen mengatakan, mereka tetap suka bawahannya tetap berdandan sekali pun tidak menor.

Terkait make-up, 32 persen manajer kurang menyukai penggunaan warna lipstik yang terlalu terang. Warna ini tidak cocok dipakai di kantor. Kesan menor di pipi lewat alat perona pipi, juga kurang diapresiasi atasan. Ada 12 persen yang mengungkapkannya.

Survey ini melibat 500 orang yang punya jabatan manajer atau orang berpengaruh di sebuah kantor. Lokasi survey di Inggris. Kebanyak atasan suka karyawannya berdandan namun tidak sampai berlebihan.

“Para bos yang kami ajak bicara mengakui bahwa mereka tidak punya masalah dengan bila karyawannya ingin berusaha tampil baik di kantor,” kata juru bicara Officebroker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda