Scroll to Top

Daihatsu Terima Penghargaan Program Pencegahan & Penanggulangan HIV/AIDS di Tempat Kerja

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 22 Dec 2011

PT Astra Daihatsu Motor menerima “Penghargaan Program Pencegahan & Penanggulangan HIV/AIDS di Tempat Kerja” dengan peringkat Silver pada Rabu pekan lalu. Penghargaan ini merupakan agenda rutin tahunan Kementerian Tenaga Kerja & Transmigrasi Indonesia sejak 2 tahun lalu. Sedangkan PT. Astra Daihatsu Motor sendiri baru ikut berpartisipasi menjadi peserta tahun 2011 ini.

Muhaimin Iskandar Menakertrans mengatakan, “Pencegahan penyakit mematikan di tempat kerja amat penting. Alasannya, penderita HIV/AIDS 85 persen adalah usia produktif. Mereka di usia kerja. Upaya pencegahan di tempat kerja penting agar mereka tetap terus produktif,” katanya.

Penghargaan ini merupakan rangkaian peringatan HIV AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember. Dalam kegiatan ini, ada 3 jenis penghargaan yaitu penghargaan untuk tingkat gubernur (3 penghargaan), pemerduli (3 penghargaan) dan tingkat perusahaan (30 Penghargaan).

Untuk penghargaan yang diberikan ke perusahaan dibagi menjadi 3 tingkatan yaitu : platinum, gold dan silver. Dari 1.000 lebih perusahaan, hanya 47 yang berhasil diajukan ke Depnaker. Hanya 30 perusahaan yang dinyatakan lolos setelah seleksi di tingkat pusat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Daihatsu kepada karyawannya. Kami sangat concern dengan kebersihan lingkungan dan kesehatan karyawan Daihatsu. Dengan begitu masyarakat juga akan terhindar dari HIV/AIDS dan berada pada taraf kesehatan yang baik,” kata Joko Baroto, Division Head Human Resources.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda