Scroll to Top

Wanita Masih Memburu Kulit Putih

By C Novita / Published on Thursday, 22 Dec 2011

Wanita, khususnya di Indonesia, masih mempunyai pendapat bahwa kulit putih berarti cantik.

Itu sebab mengapa produk pemutih masih laris manis di buru di sini.

Walaupun wanita-wanita dari negara Barat banyak yang malah menginginkan kulit gelap dengan banyak berjemur di bawah sinar matahari, namun pendapat bahwa “cantik itu putih” masih meraja.

 

Terbukti, di sebuah klinik kecantikan di Semarang, 50% pasien yang datang menginginkan kulitnya lebih putih. Entah itu hanya kulit wajah, atau pun tubuh.

Senada dengan fakta di atas, liputan6 merilis pernyataan Dr. Heru Prasetya Gumay “Saat ini banyak wanita yang datang ke klinik kecantikan untuk membuat kulit mereka lebih putih”.

Dokter yang menjadi wakil ketua Perhimpunan Dokter Estetika Jawa Tengah itu menganjurkan untuk para wanita agar tidak mudah tergiur oleh produk pemutih yang mengklaim mampu memutihkan kulit dengan cepat.

Produk pemutih kulit yang bagus dan tidak mengandung merkuri biasanya bekerja secara perlahan. Butuh waktu sekitar 1 bulan untuk melihat hasilnya.

Sedangkan yang mengandung merkuri dan bahan berbahaya lainnya, biasanya dalam seminggu sudah nampak perubahan warna kulit yang menjadi putih pucat.

Bahaya yang mengancam dibalik penggunaan mercuri untuk kulit ialah, dapat menyebabkan kanker kulit. Yang paling ringan, kulit penggunanya malah akan muncul flek hitam.

Jadi, pilih produk pemutih yang aman bagi kesehatan, sebab cantik tidak harus putih, namun cantik harus sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda