Scroll to Top

Persebaya Mulai Bentuk Tim untuk Musim Depan

By Aditya / Published on Monday, 19 Sep 2016

persebaya 1927

Persebaya Surabaya mulai bersiap membentuk tim setelah statusnya akan segera dipulihkan lagi oleh PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) pada 17 Oktober 2017 nanti. Tim Bajul Ijo akan berlaga di kompetisi Divisi Utama musim depan setelah dibekukan sejak 2013 lalu karena mengikuti Indonesia Premier League (IPL).

“Saat ini sudah ada pemain jebolan klub internal Persebaya yang lolos seleksi setahun lalu,” ungkap Corporate Secretary PT Persebaya Indonesia, Ram Surahman, beberapa waktu lalu.

“Mereka akan kami magangkan ke tim senior. Untuk tim senior, kami akan memanggil beberapa pemain lama dan merekrut pemain baru. Tapi, semua itu baru sebatas gambaran saja,” lanjutnya.

Selain Persebaya Surabaya, ada 6 klub lainnya yang statusnya juga akan dipulihkan oleh PSSI, yaitu Arema Indonesia (Arema eks IPL), Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Kota Bekasi, dan Lampung FC.

Jika Persebaya masih akan membentuk tim, Arema Indonesia eks IPL justru sudah punya skuad terbaru yang dihuni oleh Asep Miftach dan Agus Salim di posisi penjaga gawang. Kemudian Bruno Casmir Kurniadi Tsalasa, Tomi Zaelani, M. Kholil, dan Yuego Agachi di sektor belakang atau pertahanan.

Di lini tengah ada Ahmad Junaedi, Boumsong, Andi Andra, Herman Romasyah, Banaken Thahir Ardha, Zenga, Fazri, dan Andi Usman. Untuk posisi depan ada Moniaga Bagus, Oliver Ongfiang, Dicky Firasat, dan Rico Satria.

 

Komentar Anda