Scroll to Top

Prihatin Bencana Gunung Gamalama, Yenny ‘3 Macan’ Galang Dana

By Ika / Published on Thursday, 22 Dec 2011

Kabar bencana alam Gunung Gamalama di Ternate belum juga mereda. Walau dikatakan aktivitasnya mulai menurun, masih banyak orang atau keluarga yang menjadi korban dan harus mengungsi. Berita ini rupanya membuat Yenny Anggrainy, salah satu personel 3 Macan, merasa prihatin dan tergerak untuk ikut membantu meringankan beban korban bencana alam.

Yenny 3 Macan

Dengan prakarsa Yenny, akhirnya hari Senin kemarin ia dan beberapa artis lainnya menggelar penggalangan dana bertempat di di Resto Hek, Ciracas, Jakarta Timur. Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 70 artis, sejumlah anggota Parfi, dan juga beberapa anggota DPR RI. Menurut Yenny, penggalangan dana akan terus berlanjut demi membantu korban bencana di Ternate.

“Ini merupakan penggalangan dana yang pertama kali. Dan akan ada penggalangan tahap berikutnya,” kata Yenny.

Dari acara penggalangan dana tersebut berhasil terkumpul uang sebanyak lebih dari Rp 5 juta. Yenny mengungkapkan bahwa uang yang terkumpul adalah sumbangan sukarela dari mereka yang hadir dalam acara itu.

“Tiap orang berhak memberikan sumbangannya tanpa perlu disebutkan berapa jumlahnya. Seperti lelang atau saweran saja, mereka langsung taruh di kardus yang ada di depan pas aku dan penyanyi lain menyanyi,” ujar Yenny saat memberi penjelasan.

Yenny juga mengungkapkan bahwa uang hasil penggalangan dana tersebut akan langsung ia salurkan kepada korban bencana alam di Ternate melalui DPR atau media-media yang memang memberikan fasilitas itu. Setelah itu, Yenny berencana untuk kembali menggelar acara serupa di beberapa tempat di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda