Scroll to Top

Toyota Bidik Tambahan Penjualan 20 Persen Pada 2012

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 23 Dec 2011

Toyota Motor Corp. menargetkan penjualan 8,48 juta unit di seluruh dunia pada tahun 2012 mendatang. Angka ini berarti naik sebesar 20 persen dari penjualan tahun ini. Target ini ditetapkan untuk menebus lesunya penjualan pada 2011 setelah tergerus gempa dan tsunami Jepang serta banjir Thailand.

Kantor berita Reuters menulis, Toyota terpaksa melepas gelar mereka sebagai produsen kendaraan terbesar dunia tahun ini lantaran produksi mereka anjlok pertengahan tahun. Mereka disalip pabrikan mobil Amerika, General Motors, dan Jerman, Volkswagen AG. Selain terkena dampak bencana, reputasi Toyota anjlok setelah mereka menarik ulang 12 juta mobil dari pasar.

Manajemen Toyota mengatakan penjualan global mereka tahun ini hanya mencapai 7,9 juta unit, turun 6 persen dibanding tahun lalu. Angka ini sudah termasuk Daihatsu dan Hino Motors.

Target tahun depan, dengan asumsi lini produksi telah pulih 100 persen, Toyota optimistis memecahkan rekor penjualan 2007 yang mencapai 8,43 juta unit.

Tahun depan Toyota akan membangun gudang untuk memenuhi permintaan dan menambah kapasitas produksi di CIna dan Brasil. Pesaing Toyota, GM and VW, belum mengumumkan target penjualan mereka tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda