Scroll to Top

Tottenham vs Chelsea: Target Pertahankan Posisi

By Wan Faizal / Published on Thursday, 22 Dec 2011

Jelang laga melawan Chelsea, Jumat (23/12) pukul 03.00 WIB, ada satu target yang diusung oleh Tottenham Hotspur. Yakni memantapkan diri berada di posisi tiga besar klasemen sementara.

The Lilywhites saat ini nangkring di posisi ketiga dengan 34 poin, selisih dua poin dari Chelsea yang tepat dibawahnya. Andai bisa memenangi pertandingan nanti, kans Spurs untuk mengejar duo Manchester akan terbuka lebar.

Selain itu, Spurs juga masih memiliki tabungan satu pertandingan melawan Everton. Tambahan enam poin dari dua pertandingan tersebut tentu akan semakin mempertegas posisi Spurs di papan atas dan menempel ketat Manchester United dan Manchester City di urutan dua besar.

“Kemenangan nanti akan memberikan kami kepercayaan diri untuk bisa memenangkan gelar. Jika kami menang, segalanya akan baik bagi kami,” kata Sandro, gelandang Spurs.

Spurs sendiri memiliki modal yang cukup jelang pertandingan ini. The Blues tercatat belum pernah lagi mencatat kemenangan di White Hart Lane sejak menang 1-2 disana pada musim 2006-2007.

Dari empat pertandingan berikutnya di kandang Spurs tersebut, Chelsea hanya bisa meraup hasil dua kali imbang dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

“Kami yakin bisa berbuat sesuatu nanti. Kami bermain di kandang dimana fans pasti akan memberikan kami dukungan,” lanjut Sandro.

Namun Spurs juga harus waspada. Chelsea bukanlah tim yang gampang dikalahkan. Terlebih kepercayaan diri mereka meningkat drastis setelah mampu mengalahkan Manchester City beberapa waktu lalu.

Hasil imbang dari Wigan Athletic akhir pekan lalu telah dilupakan anak asuh Andre Villas-Boas tersebut. Terlebih oleh Petr Cech, pemain yang merasa bersalah karena blundernya membuat Wigan mampu menyamakan skor jelang laga usai.

“Kami masih memiliki pertandingan di kandang Spurs, dan kami ingin mengganti poin yang hilang,” tegas Cech.

Secara khusus, Harry Redknapp selaku manajer Spurs berharap Villas-Boas tidak memainkan Frank Lampard di pertandingan nanti. Manajer berusia 64 tahun itu tahu benar bagaimana berbahayanya seorang Lampard yang tak lain adalah keponakannya sendiri.

“Saya berharap Frank tidak dimainkan di pertandingan nanti. Lihatlah rekornya dalam mencetak gol yang merupakan rekor yang cukup fantastis karena ia adalah seorang gelandang,” kata Redknapp.

Well, terlepas dari dimainkannya Lampard atau tidak, pertandingan yang mempertemukan dua klub asal London ini dijamin seru dan patut untuk ditonton.

Perkiraan susunan pemain:

Tottenham (4-4-2): 24. Brad Friedel; 28. Kyle Walker, 26. Ledley King, 13. William Gallas, 32. Benoit Assou-Ekotto; 8. Scott Parker, 14. Luka Modric, 3. Gareth Bale, 11. Rafael Van der Vaart; 18. Jermain Defoe, 10. Emmanuel Adebayor. Manajer: Harry Redknapp

Chelsea (4-3-3): 1. Petr Cech; 2. Branislav Ivanovic, 4. David Luiz, 26. John Terry, 3. Ashley Cole; 6. Oriol Romeu, 7. Ramires, 8. Frank Lampard; 10. Juan Mata, 23. Daniel Sturridge, 11. Didier Drogba. Manajer: Andre Villas-Boas

Head to head:

01-05-2011: Chelsea 2-1 Tottenham

13-12-2010: Tottenham 1-1 Chelsea

18-04-2010: Tottenham 2-1 Chelsea

20-09-2009: Chelsea 3-0 Tottenham

21-03-2009: Tottenham 1-0 Chelsea

Prediksi Sidomi: Tottenham (33%) Draw (34%) Chelsea (33%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda