Scroll to Top

AHM Tambah Kapasitas Produksi Skutik

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 23 Dec 2011

PT Astra Honda Motor (AHM) akan menambah kapasitas produksi model skutik sebanyak 200.000 unit pada bulan Maret 2012. Penambahan ini membuat total kapasitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia mencapai 4,4 juta unit per tahun.

Honda memprediksi total pasar motor Indonesia tahun ini lebih dari 8 juta unit. AHM sendiri memprediksi penjualannya mencapai sekitar 4,3 juta unit atau naik 25% dibandingkan tahun lalu yang mencapai 3,42 juta unit.

Kapasitas produksi skutik Honda berlokasi di area Plant 3 AHM, Cikarang. Mulai bulan Maret tahun 2012, sebagian mesin produksi di pabrik skutik Honda di Cikarang ditambah dan line assembling unit akan berproduksi dengan 3 shift.

“Dengan penambahan ini, maka total kapasitas produksi motor Honda akan menjadi 4,4 juta unit dengan hari kerja standar. Jumlah investasi yang dibutuhkan sekitar Rp 104,3 miliar,” ujar President Director AHM Yusuke Hori.

Pernambahan produksi ini membuat AHM memasang target penjualan sebesar 4,8 juta unit pada tahun 2012 mendatang.

“Penambah kapasitas produksi ini tidak hanya untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat tapi tentu menciptakan lapangan kerja baru dan memberikan nilai tambah bagi industri sepeda motor tanah air,” kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda