Scroll to Top

Punya Twitter, Baru Gaul..!! Benarkah??

By Rini Fitriani / Published on Wednesday, 22 Jun 2011

Editor: Tulisan berikut hanya opini semata, isi diluar tanggung jawab Sidomi.
Belakangan ini pengguna Twitter di Indonesia semakin bertambah, walaupun fitur Twitter masih kalah dibandingkan dengan Facebook.

Banyak orang di Twitter yang berkomentar mengenai Facebook yang sudah tidak zaman lagi, facebook yang dinilai sudah digandrungi para “ALAY” (julukan untuk orang yang berlebihan), dan juga dinilai tidak mengikuti perkembangan zaman (tidak gaul).

Dengan demikian banyak yang berpindah ke Twitter. Pada dasarnya bukan berpindah, hanya saja mereka mulai membuka akun baru di Twitter, dimana mulai pertengahan tahun 2010 mulai banyak yang memiliki akun twitter, meskipun banyak yang bingung untuk memulainya.

Pada bulan Juni 2011 ini, sudah mulai banyak yang berkata bahwa para “ALAY” sudah mulai merambah dunia twitter, yang dinilai akan merusak pemandangan di Timeline Twitter.

Para pengguna Twitter seringkali mengatakan kenyamanannya menggunakan twitter, karena mereka dengan bebas berkicau seperti burung di logo Twitter.

Para politisi dan artispun lebih menyukai Twitter karena dirasa lebih sederhana. Dia bisa diikuti oleh fans atau masyarakat yang ingin mengikutinya tanpa harus mengikuti kembali (follow back) sebagai pegikutnya (followers).

Dengan demikian banyak pengguna Twitter yang merasa bahwa kalau sudah punya Twitter baru gaul. Benar atau tidaknya tergantung pandangan setiap manusia. Yang pasti, kita lihat saja beberapa bulan ke depan, apakah para pengguna facebook akan berpindah ke twitter dalam volume besar agar bisa dikatakan gaul??? Waktu yang akan menjawabnya.

 

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda