Scroll to Top

Stephanie Rice: WAGs Sekaligus Atlet Renang Terseksi Dunia

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 23 Dec 2011

Dunia sepakbola mengenal sosok Hope Solo atau Sylvia Arnold. Dunia tenis juga mengenal sederetan nama seperti Tatiana Golovin hingga Maria Sharapova. Dunia poker, memiliki ratu seksi bernama Liv Boeree. Ada pula atlet lompat galah Lisa Ryzih.

Stephanie Rice 3

Dunia renang pun tak mau kalah. Ada nama Stephanie Rice yang membuat semua model papan atas dunia akan minder. Lahir 17 Juni 1988, Rice sukses di dalam plus di luar kolam renang.

Rice menjadi kejutan dunia ketika mampu meraih emas di Commonwealth Game 2006. Dalam Olimpiade-nya negara persemakmuran Inggris tahun itu, ia menyabet peringkat tertinggi dalam nomor gaya ganti perorangan. Rekor ini langsung membubungkan nama Rice karena saat itu ia masih belum genap 18 tahun. Dalam kejuaraan tersebut, ia menumbangkan dua atlet Olimpiade, Brooke Hanson dan Lara Carroll.

Rice mempertahankan prestasinya dari tahun ke tahun. Pada 2008, ia memecahkan tiga rekor dunia plus meraih tiga medali Olimpiade China. Ia juga mendapatkan gelar Atlet Putri Paling Memukau dalam turnamen empat tahunan tersebut. Atas prestasi mengilapnya, Rice diberi kehormatan untuk membawa bendera negaranya, Australia, pada upacara penutupan.

Tahun 2008 menjadi milik Rice sepenuhnya karena ia mendapatkan banyak gelar pribadi sepanjang tahun. Pertama, ia diberi anugerah Perenang Terbaik Dunia. Ia juga dinobatkan sebagai Pacific Rim Swimmer of the Year dan Queensland Sportswoman of the Year.

Puncaknya, ia mendapatkan medali the Order of Australia. Oleh karenanya, jika menyebutkan nama lengkapnya, kini kita wajib menyebut perempuan bertinggi 176 cm ini sebagai berikut: Stephanie Rice, OAM.

Sayang, karier Rice sempat terhenti pada September 2010. Bahu kanannya mesti dioperasi demi menyelamatkan karier. Butuh waktu tiga bulan sebelum akhirnya Rice bisa berlaga di Kejuaraan di negara bagian Queensland pada Desember 2010.

Meskipun belakangan kariernya tidak terlalu cemerlang seperti dahulu, Rice tetap mampu menambah pundi-pundi medali emasnya tahun ini. April 2011, ia mendapatkan peringkat pertama di kejuaraan nasional Australia. Pada Juni 2011, ia lagi-lagi memeroleh hasil yang sama di Santa Clara International Swim Meet untuk kategori gaya ganti individual 400 meter.

Urusan asmara, Rice bisa digolongkan sebagai WAGs. Ia pernah berpacaran dengan sesama perenang Australia, Eamon Sullivan. Rice saat ini juga tengah menjalani hubungan dengan pemain rugby Australia, Quade Cooper.

Trivia

  • Stephanie Rice pernah bermasalah dengan social media. September 2010, ketika tim rugby Australia (Wallabies) menaklukkan tim rugby Afrika Selatan (Springbok), Rice mengeluarkan kata-kata tak pantas di twitter, “Suck on that faggots!“.
    Meskipun beberapa saat kemudian Rice menghapus tweetnya, kontan ia dianggap miring oleh berbagai kalangan. Salah satu sponsornya, Jaguar, memutuskan kontrak dan menarik semua peralatan yang diberikan cuma-cuma kepada Rice.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda