Scroll to Top

Raditya Dika seperti “Manusia Setengah Salmon”

By Kamelia / Published on Friday, 23 Dec 2011

Siapa yang gak tau tentang konyol nya Raditya Dika, pemilik akun @radityadika di twitter dengan follower terbanyak ini akan merilis buku terbarunya “Manusia Setengah Salmon” pada hari Sabtu besok (24/12).

Ketika ditanya bagaimana perasaannya bisa meluncurkan buku baru lagi, penulis yang tenar karna buku-nya “Kambing Jantan” ini mengaku bahwa ia seperti akan melahirkan anak,

“Deg-degan banget seperti mau melahirkan anak. Perasaan itu nggak pernah hilang”, ujar Dika.

(Hm… emang dia pernah tau ya gimana rasanya melahirkan? :P)

Manusia Setangah Salmon” ini cukup unik, dari covernya saja sudah aneh, dengan mulut setengan monyong dan setengah bersisik seperti ikan salmon di dalam air.

Kali ini bukunya dicetak setebal 258 halaman seharga Rp. 42.000,- yang resmi diterbitkan oleh Gagas Media.

Tentu saja ada saja alasan Raditya Dika mengapa cover buku nya aneh seperti itu, ia pun santai saja menjawab:

“Dari awal mikirnya memang bagaimana caranya kita buat sebuah buku yang tampilan covernya beda dari buku lain di pasaran. Walaupun jadinya horor sih covernya, jadi kayak orang sakit kulit gitu”.

Berbeda anggapan dari kebanyakan orang, ia membuat buku terbarunya dengan  judul “Manusia Setengah Salmon” itu bukan berarti menceritakan tentang siluman, tapi secara garis besar ia mengangkat tema tentang “perpindahan” yaitu dengan cara menganalogikan kehidupan manusia seperti ikan salmon yang bermigrasi setahun sekali. Persis apa yang dialami Dika setahun belakangan ini. (Apa saja yang dialaminya ya setahun belakangan ini? :D)

Bagian favoritnya sendiri ada pada bab “Interview with the Hantus” dimana ia mewawancarai hantu-hantu yang ada di Indonesia. Dika mengaku bahwa ia suka ketawa-ketawa sendiri ketika membacanya.

Wah, makin penasaran dengan buku terbarunya kan?. Nah, buku Dika ini sudah dicetak sebanyak 75 ribu eksemplar dan telah disebar ke berbagai toko buku. Tentu saja ia tak sabar menanti tanggapan masyarakat yang membaca. Akan kah seheboh Kambing Jantan dulu? Mengingat ia termasuk pemilik akun di Twitter dengan follower terbanyak di Indonesia, mungkin saja. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda