Scroll to Top

Bikin Label dan Jadi Produser, Thomas GIGI Tetap Idealis

By Aditya / Published on Saturday, 24 Dec 2011

Thomas Ramdhan melebarkan sayapnya di belantika musik. Selain aktif di band GIGI, tampil di berbagai ajang, dan membantu penggarapan album musisi lain, pembetot bass handal ini sekarang sudah punya label sendiri. Livink, nama label itu, ditujukan sebagai wadah kreativitas anak muda, khususnya di bidang musik.

Selain itu, Thomas Ramdhan juga membidani grup band beraliran rock, bernama Boys of Rock. Band ini diawaki oleh sejumlah musisi muda berbakat, termasuk putra Thomas Ramdhan sendiri, yakni Bounty Ramdhan, sebagai penggebuk drum di band tersebut.

Namun, meskipun punya banyak proyek di luar GIGI, Thomas Ramdhan tidak mau disebut sebagai pebisnis. Pencabik bass berusia 44 tahun ini tetap kukuh dengan idealismenya sebagai musisi.

Gue bukan pebisnis, gue itu musisi. Kalau pebisnis mikir untung dulu, tapi bukannya gue enggak hitung itu. Setidaknya, kalau musisi itu, gue merasakan bagaimana susahnya,” ujar Thomas Ramdhan di Jakarta belum lama ini.

Idealisme dalam bermusik memang sangat dijunjung tinggi oleh musisi yang satu ini. Semua yang dilakukannya selama ini adalah semata-mata untuk mewujudkan idealismenya itu, termasuk memproyeksikan band rock di tengah gelombang boyband yang saat ini sedang digandrungi anak-anak muda.

Gue memang bukan terlahir menjadi seorang pebisnis. Jujur saja, pebisnis pasti enggak tahu harus nunggu lama-lama di panggung, lagu-lagu meledak, dan pembagian yang enggak rata,” jelas Thomas Ramdhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda