Scroll to Top

Barcelona dan Real Madrid Bisa Bertemu di Perempat Final Copa del Rey

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 24 Dec 2011

Lupakan final ideal Barcelona vs Real Madrid seperti musim lalu di Copa del Rey. Hal itu tak bisa terjadi musim ini. Sebaliknya, final ideal itu mungkin saja digelar terlalu dini, yaitu pada babak perempat final. Syaratnya satu, Barcelona mampu menyingkirkan Osasuna, dan Real Madrid mengandaskan Malaga.

Undian Copa del Rey

Peluang kedua tim untuk menyingkirkan lawan masing-masing jelas sangat besar. Mengingat, Osasuna sempat merasakan “trauma mendalam” menjadi lumbung gol El Barca di Camp Nou. Kala itu Blaugrana menguliti mereka 8-0.

Malaga tidak berada dalam posisi yang lebih baik. Maklum, mereka pernah dihancurkan Real Madrid 0-4 di kandang sendiri. Dengan skuad berisi para penyerang paling mengerikan di muka bumi, Los Blancos berpeluang menang lebih besar.

Tidak hanya Barcelona dan Real Madrid yang akan menggelar final terlalu pagi. Kesialan juga menimpa Sevilla dan Valencia. Bahkan, lebih buruk karena keduanya sudah bertemu di babak 16 besar yang akan digelar 5 dan 11 Januari mendatang.

Sementara itu, Levante akan menjalani laga yang lebih menyenangkan. Mereka cuma bertemu Alcorcon di babak perdelapan final ini. Setelah kemenangan heroik melawan Deportivo La Coruna, Levante bisa memulai tahun 2012 dengan prestasi lebih apik daripada awal musim ini. Namun, Pasukan Katak wajib mewaspadai Alcorcon yang menumbangkan Real Zaragoza di babak sebelumnya.

Dalam pertandingan lain, Espanyol, Racing Santander, dan Athletic Bilbao berpeluang lolos ke babak perempat final dengan lebih mudah. Lawan-lawan mereka cuma tim kelas dua. Sementara, Mallorca akan berjuang menghadapi sesama tim Primera Division, Real Sociedad.

Jika menilik keadaan ini, ada beberapa peluang final Copa del Rey musim ini. Mungkin saja final akan mempertemukan Athletic Bilbao dan Barcelona, mengulangi final musim 2008/2009. Kala itu, Barcelona merebut Copa del Rey dengan kemenangan 4-1.

Kemungkinan lain, final mempersuakan Espanyol vs Barcelona, Espanyol vs Real Madrid, atau bahkan mungkin Sevillla/Valencia yang melenggang ke partai puncak.

Copa del Rey sendiri bukanlah kompetisi yang mudah ditebak pemenangnya seperti La Liga. Sebagai contoh, cuma Barcelona yang bisa menembus 2 final dalam 4 tahun terakhir.

  1. Final 2008: Getafe vs Valencia 1-3
  2. Final 2009: Athletic Bilbao vs Barcelona 1-4
  3. Final 2010: Sevilla vs Atletico Madrid 2-0
  4. Final 2011: Barcelona vs Real Madrid 0-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda