Scroll to Top

Tidak “Mendengarkan” FIFA, KPSN Berencana Membentuk PSSI Tandingan?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 24 Dec 2011

Entah apa yang sedang terjadi di negeri Indonesia. Setelah FIFA mengultimatum PSSI untuk menindak liga ilegal Indonesia Super League, malah ada kelompok yang berniat membuat PSSI tandingan.

Djohar Arifin

Mereka adalah KPSN (Komite Penyelamat Sepakbola Nasional) yang terbentuk dari RASN (Rapat Akbar Sepakbola Nasional). Seperti yang diberitakan sidomi.com sebelumnya, mereka yang konon ingin memajukan persepakbolaan nasional, menggelar sebuah rapat akbar di Jakarta, Minggu 18 Desember 2011.

Dalam rapat tersebut, diambil keputusan untuk menyampaikan mosi tidak percaya kepada Djohar Arifin. RASN juga menyiapkan KLB (Kongres Luar Biasa). Meskipun awalnya kelompok ini berdalih KLB tidak harus menggulingkan Djohar Arifin, nyatanya dalih tersebut akan berubah dalam beberapa waktu ke depan.

Yang cukup mengkhawatirkan adalah niatan KPSN. Demi menyelamatkan sepakbola Indonesia, mereka akan melakukan segala cara yang dianggap benar. Kalau Djohar Arifin dan pengurus PSSI lain tidak mendengarkan niatan mereka, KPSN siap membentuk PSSI tandingan.

Ketua KPSN, Toni Apriliani, berkata, “Sampai PSSI jadi dua pun tidak jadi masalah.”

KPSN mengultimatum PSSI untuk menggelar KLB hingga 30 Maret 2012. Namun, mereka meminta kepastian maksimal hingga kemarin. Mengingat PSSI bertahan pada aturan FIFA, KPSN siap menggelar kongres tandingan.

Jika niatan KPSN ini terwujud, kita bisa membuka kemungkinan sebuah pola. Bahwa status quo yang didengungkan oleh Djohar Arifin, ketua umum PSSI, benar adanya. Status quo ini tengah kegerahan karena PSSI didukung FIFA, plus takut kehilangan kekuasaan atas badan tertinggi sepakbola nasional.

Benarkah demikian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda