Scroll to Top

Setelah Minta Maaf, Olga Diberi Buku Pedoman Perilaku Penyiaran

By Ika / Published on Saturday, 24 Dec 2011

Olga SyahputraKabar kasus pelawak Olga Syahputra yang dianggap melecehkan kasus pemerkosaan tampaknya sudah mulai mereda, apalagi setelah Olga dipertemukan dengan pihak Helga Worotitjian. Helga sendiri adalah aktivis dari Lentera Indonesia yang selama ini gencar menuntut Olga untuk meminta maaf atas lawakannya yang dinilai keterlaluan.

Pada pertemuan yang difasilitasi oleh KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) tersebut, Olga menyatakan permintaan maafnya dan menjelaskan bahwa ia sama sekali tidak bermaksud menyinggung perasaan korban pemerkosaan.

“Dari pihak Olga sudah meminta maaf kepada publik yang merasa disakiti, yang diutarakan di depan Lentera Indonesia,” kata Ezki Suyanto dari KPI. “Ya dia menyatakan tidak bermaksud mengolok-olok dan tidak ada niat untuk mengolok-olok. Ya, dia minta maaf. Dia hanya spontan saja. Ya biasalah Olga, begitu ngomongnya.”

Setelah pertemuan antara Olga dan pihak Lentera, pelawak tersebut kemudian diberi pengarahan oleh KPI. Tak hanya Olga, sejumlah artis dan pelawak juga turut hadir, seperti Uya Kuya, Parto, Raffi Ahmad, dll. Setelah diberi pengarahan, para artis yang kerap melawak di layar kaca tersebut diberi buku P3 (Pedoman Perilaku Penyiaran) dengan harapan mereka lebih berhati-hati saat membawakan lawakan.

“Ini gue tadi dikasih buku, gue disuruh baca. Judulnya P3, Pedoman Perilaku Penyiaran,” ujar Olga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda