Scroll to Top

GoDaddy Tarik Dukungan Terhadap SOPA

By Andhika / Published on Saturday, 24 Dec 2011

Seperti yang diberitakan Sidomi, parlemen Amerika sedang menggodok undang-undang baru tentang penggunaan internet. Undang-undang tersebut disebut SOPA (Stop Online Piracy Act).

Ide dasarnya adalah untuk memerangi pembajakan, namun pada prakteknya, undang-undang tersebut secara luas bisa digunakan untuk menutup semua situs yang dikategorikan pemerintah Amerika sebagai “ilegal”.

Baru-baru ini, situs penyedia hosting dan internet domain registrar, GoDaddy menarik dukungannya terhadap SOPA. Hal tersebut mereka lakukan setelah mendapat banyak ancaman dari pemilik website yang bernaung di bawahnya.

Pada Jumat lalu, CEO GoDaddy, Warren Adelman telah merilis pengumuman resmi kepada publik,

“Sebagai perusahaan yang berdasarkan pada inovasi, dengan teknologi kami sendiri dan dalam rangka mendukung pelanggan kami, GoDaddy berpegang pada First Amendment Rights dan percaya 100 persen bahwa internet adalah mesin kunci untuk ekonomi baru kami”.

Ratusan operator website telah pindah atau mengancam untuk memindahkan (termasuk Wikipedia) domain mereka dari GoDaddy, setelah perusahaan tersebut termasuk dalam daftar 150 perusahaan internet pendukung SOPA.

First Amendment Rights sendiri adalah undang-undang Amerika yang bertujuan melindungi kebebasan alami manusia.

Amandemen tersebut melarang pembuatan hukum yang menghambat kebebasan beragama, kebebasan berbicara, kebebasan pers, kebebasan untuk berkumpul dengan damai dan kebebasan untuk membuat sebuah petisi untuk mengkritik pemerintah.

“Adalah sangat penting bahwa semua stakeholder internet bekerjasama dalam hal ini. GoDaddy akan mendukung jika dan hanya jika komunitas internet mendukungnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda