Scroll to Top

Uya Kuya: Dulu Saya Menganggap KPI Itu Kejam

By Ika / Published on Saturday, 24 Dec 2011

Uya KuyaSetelah kasus Olga Syahputra yang baru-baru ini tengah ramai dibicarakan, kemarin KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) menggelar acara khusus untuk memberikan pengarahan pada sejumlah artis pelawak di kantor KPI yang ada di Jakarta Pusat. Dalam acara pengarahan tersebut, ada setidaknya 23 artis lawak yang hadir, termasuk Uya Kuya.

Seperti yang sudah diketahui masyarakat luas, Uya Kuya yang mengaku tidak tahu-menahu soal kasus Olga tersebut punya program acara tersendiri di televisi dan kerap tampil dengan joke segar sesuai dengan ciri khasnya. Namun Uya Kuya mengungkapkan dirinya sempat ditegur dua kali oleh KPI gara-gara aksinya dalam program acara tersebut.

“Tahun lalu acara saya mendapat teguran sebanyak 2 kali,” ujar Uya Kuya.

Gara-gara mendapat teguran dari KPI, pria berusia 36 tahun tersebut sempat memiliki anggapan bahwa KPI itu kejam.

“Pada saat itu saya menganggap KPI itu kejam, sebagian teman-teman bilang kalau KPI hanya bisa menegur,” kata artis serba bisa tersebut.

Walau begitu anggapan Uya Kuya tentang KPI mulai berubah setelah ia berpikir dengan kepala dingin dan sempat berdiskusi dengan orang tua. Menurut Uya Kuya, ada banyak orang yang menonton acaranya dan tentu saja mereka memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Karena itulah Uya berpikir dan sadar bahwa mungkin efek dari guyonan atau lawakannya pun bisa bermacam-macam pula pada setiap orang.

Dalam pengarahan kemarin, KPI juga sempat memberi larangan pada setiap pembawa acara untuk tidak mengolok-olok orang lain, misalnya saja pada orang cacat. Untuk masalah ini, Uya Kuya mengungkapkan bahwa ia selalu memberitahu timnya terlebih dahulu untuk menghindari ejekan seperti itu.

“Kalau masalah cacat seperti itu, dari dulu saya memberikan arahan orang-orang saya untuk tidak mengolok-olok,” kata Uya Kuya kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda