Scroll to Top

JKT48 itu AKB-48 nya Indonesia!

By Kamelia / Published on Saturday, 24 Dec 2011

Heboh dengan grup idola baru dengan anggota terbanyak di Indonesia, grup JKT48 nggak cuma aji mumpung. Pemilihan anggotanya saja melalui audisi yang sudah dilaksanakan pada bulan November lalu.

Bisa dibilang JKT48 ini adalah AKB48 nya Indonesia. Karna memang sistem nya sama dengan AKB48.

akb48

AKB48 sendiri merupakan grup idola yang dibentuk oleh Yasushi Akimoto, pencipta lirik, pada Desember 2005. Nah, konsepnya adalah “idola yang dapat anda jumpai setiap hari” sehingga para penggemar dapat saling berbagi serunya mengikuti proses idola favorit mereka menjadi seorang bintang.

Bahkan AKB48 ini sudah memiliki teater eksklusif dengan nama “AKB48 Theater” di Akihibara, Tokyo dan sudah tampil di berbagai negara seperti New York, Los Angeles, Canne, Paris, Moscow, Macao, Korea, Taiwan dan negara-negara lainnya.

Anggota Akihabara sangat banyak! Satu grup AKB48 dibagi menjadi beberapa tim, yaitu Tim A, Tim K, Tim B yang masing-masing jumlahnya 16 anggota dan serta Tim 4 dengan 11 anggota. Wah.. jauh lebih banyak dari JKT48 rupanya. Selain itu, ada juga beberapa anggota penuh aspirasi yang disebut dengan “Kenkyusei” yang artinya “Siswa Pelatihan“. Anggota yang terpilih sebagai “Senbatsu Members” (anggota terpilih) akan berpartisipasi dalam rekaman CD single baru.

Sangat membanggakan bahwa JKT48 ini sudah terbang ke Jepang sebagai sister Group AKB48. Bahkan mereka sudah tampil di Tokyo Dome City Hall pada acara Kouhaku Daiko Uta Gassen pada Selasa lalu (20/12)

Rupanya JKT48 sudah melangkah go Internasional, jadi nggak cuma Agnes Monica yang sudah mulai go internasional, JKT48 pun bisa! Kita sebagai orang Indonesia, harus bangga! Selamat yaaa… :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda