Scroll to Top

Menginap di Kampung Budaya Sindangbarang Mengasyikkan Lho!

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 24 Dec 2011

sindangbarang

Kembali ke kehidupan ala desa yuk. Kunjungi saja Kampung Budaya Sindangbarang di Bogor, Jawa Barat. Di sana Anda akan disuguhi berbagai bentuk budaya masyarakat setempat sekaligus menikmati suasana pedesaan yang menenangkan.

Kampung ini adalah kampung tertua di Bogor. Letaknya ada di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari. Karena tuanya, kampung ini punya banyak kesenian yang mengasyikkan untuk disaksikan, bahkan diikuti.

munday

Misalnya, tradisi menangkap ikan yang dikenal dengan Munday. Di sini Anda akan diajari mengambil ikan di air hanya dengan tangan kosong. Pasti gampang-gampang susah. Atau, Anda bisa juga mengikuti acara berburu hanya dengan bekal alat sumpit. Terdengar aneh bukan? Itu hanya ada di kampung budaya ini.

Tidak perlu repot mencari tempat menginap. Kebutuhan akomodasi sudah disiapkan di sini. Penginapan skala kecil dan besar bisa Anda pilih. Kalau hanya beberapa orang saja, Anda bisa pilih menginap di Panengen dan Pangiwa yang ada tujuh rumah siap huni. Masing-masih rumah ada dua kamar tidur. Sementara untuk hunian besar, Anda bisa pilih rumah Pasanggrahan yang punya empat kamar tidur dan kamar mandi shower.

kamar

Di kampung ini pula disediakan alun-alun, area tracking, perpustakaan dan, sebagainya. Cukup banyak pilihan aktivitas. Kalau pas jadwalnya, Anda bisa menyaksikan upacara adat Seren Taun. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi saja website http://kp-sindangbarang.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda