Scroll to Top
NBA

Hadapi Laga Pembuka, Miami Heat Krisis Pemain

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 24 Dec 2011

Miami and Orlando

Miami Heat terancam tidak tampil full team saat akan melakoni laga pembuka NBA musim 2011-2012 pada malam Natal 25 Desember nanti melawan Juara Bertahan Dallas Mavericks.

Eddy Curry yang baru saja ditransfer kepada Heat dalam status Free Agent terpaksa absen karena cedera pinggul yang dialaminya. Selain Curry, Shane Battier juga belum bisa dipastikan keikutsertaannya pada pertandingan pembuka tersebut.

Battier dikabarkan menglami cedera otot paha kanan yang membuatnya harus merelakan laga pra musim Heat melawan Orlando Magic. Padahal kehadiran Battier diharapkan mampu mendukung kinerja trio Heat, Dwyane Wade, LeBron James, dan Chris Bosh.

“Saya akan mencoba untuk berlatih dan melihat bagaimana keadaanya”, Battier berkata.

“Ini berjalan dengan baik. Namun dengan cedera seperti ini kamu tidak akan benar-benar tahu sampai mana dirimu hingga kamu berada di laga panas yang mengharuskan mu bereaksi dan mengubah arah dengan cepat dan keras.”

Belum usai soal Curry dan Battier, Heat kembali mendapat ancaman absennya Mike Miller dan guard Eddie House. Miller saat ini masih dalam masa rehabilitasi dari hernia dan House masih berada dalam masa rehabilitasi pasca operasi lutut.

Cedera yang dialami oleh beberapa pemain Heat diperkirakan akan mengganggu proses pembentukan formasi pemain. Namun pelatih Heat, Erik Spoelstra yakin akan tetap membawa 15 nama di laga pembuka pada hari minggu waktu setempat.

”Kami akan menunggu selama yang kita bisa”, ujar Spoelstra. “Yang indah dari training camp ini adalah mereka membuat kami harus membuat keputusan sulit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda