Scroll to Top

Farhan: Pemain Bola Twitter-ran, Why Not?

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 25 Dec 2011

Farhan: Pemain Bola Twitter-ran, Why Not?

Tidak sedikit punggawa Persib Bandung yang berkicau di media sosial Twitter. Sebut saja nama-nama beken seperti Zulkifly Syukur, Robbie Gaspar, dan Wildansyah. Dan mereka memiliki pengikut hingga puluhan ribu. Lantas bagaimana tanggapan bos mereka?

Sebagai Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermatabat (PT PBB), Farhan mengaku tidak mengambil pusing. Media sosial telah menjalar dan membesar. Dan ia tak heran jika menular ke pemain. Wabah ini normal, asalkan mereka mengerti batas-batas yang berlaku.

“Pemain sepakbola Twitter-ran? Why not, asal mereka mengetahui batasan-batasan ketika sedang membicarakan sesuatu yang menyangkut klub. Para pemimpin klub pun, mulai dari direksi, manajer hingga pelatih jika perlu melakukannya juga,” tegas Farhan seperti dikutip SidomiNews dari Goal.

Memang pemain bola cenderung malu dalam menyampaikan aspirasinya. Atau justru mereka malah bermain aman dengan diam seribu bahasa. Namun menurut Farhan bukan hal tersebut yang menjadi hulu permasalahannya.

“Faktor public relation sangat penting, jajaran pengurus klub harus mengetahui dan sadar dengan posisi mereka sebagai public figure,” tegasnya.

Menurut Farhan jika pemain telah menjadi seorang public figure, maka ia harus paham setiap tindakan serta ucapannya. Apapun yang ia lontarkan, maka akan berdampak pada satu atau kelompok orang. Maka berhati-hatilah dalam menyampaikan pendapat.

“Hal seperti ini sangat penting dan wajib diketahui, dipahami, dan dilaksanakan. Jika tidak maka komunikasi akan kacau,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda