Scroll to Top

Bertema Humanis, Single Baru Funky Kopral Dirilis

By Aditya / Published on Sunday, 25 Dec 2011

Band beraliran funk, Funky Kopral, mencoba bangkit kembali setelah sekian lama vakum. Grup yang berdiri sejak 1997 ini merilis single terbaru mereka dengan judul ”To All People”.

Lagu paling gress dari band yang kini tinggal menyisakan 3 personel, yaitu Robby (drum), Ilham (bass), dan Hendry (vokal), ini mengangkat tema yang cenderung humanis. Single ”To All People” terinspirasi dari berbagai bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Jogja.

“Sebenarnya, tema lagu spontanitas. Pas kita bikin lirik, pas kebetulan bencana alam di Jogja dan semuanya mengalir saja,” ujar Hendry, vokalis Funky Kopral, di Jakarta belum lama ini.

Di dalam lagu ini disisipkan paduan suara dari belasan anak kecil sehingga terdengar lebih unik. Meskipun agak berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, “To All People” masih mengandung corak funk yang khas Funky Kopral.

“Warna musik slow, tapi tetap bawa imej Funky Kopral. Benang merahnya tetap sama,” lanjut Hendry.

Sedangkan untuk album, Hendry mengatakan memang sedikit terhambat karena terjadi keluar masuk personel di Funky Kopral. Beberapa tahun terakhir ini, band yang pernah dimotori oleh Bondan Prakoso, Iman (front man J-Rocks), dan Onci (gitaris Ungu) ini memang seolah tenggelam karena berkutat dengan masalah internal yang terus mendera.

Hendry sendiri belum lama bergabung dengan Funky Kopral untuk menggantikan posisi Angga, vokalis sebelumnya. Dari ketiga personel yang tersisa saat ini, hanya Robby sang drummer yang merupakan anggota Funky Kopral sejak awal didirikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda