Scroll to Top

Penyanyi ‘Andai Aku Gayus Tambunan’ Ditipu Label

By Ika / Published on Sunday, 25 Dec 2011

Beberapa waktu lalu dunia musik sempat diramaikan oleh nama Bona Paputungan yang muncul dengan lagu ‘Andai Aku Gayus Tambunan‘. Berkat lagu ciptaanya tersebut, nama Bona sempat naik daun bahkan ia menerima beberapa tawaran job manggung. Tak hanya itu, Bona mengaku ada beberapa label yang datang padanya untuk menawarkan kerja sama.

Bona Paputungan

“Bulan Januari, beberapa label menawarkan diri pada saya. MGS Records akhirnya menjadi pilihan saya, karena saya lihat label ini bisa menuntun saya. April 2011 mulai kontrak. Dikasih kendaraan dan tempat tinggal juga di sebuah apartemen,” kata Bona.

Bona pun bercerita bahwa saat itu albumnya yang diberi judul ‘Kebebasan‘ sudah siap, video klip dan urusan RBT juga telah rampung dikerjakan. Namun bukannya rejeki yang didapat, Bona malah mendapat pengalaman pahit. Tanpa pemberitahuan sebelumnya, label menghentikan biaya apartemen Bona hingga ia dan keluarganya sampai harus diusir dari apartemen tersebut. Setelah itu giliran mobil Bona yang ditarik oleh label.

Tak hanya itu saja, Bona juga kerap mendapat penghasilan kecil setiap usai manggung. Misalnya saja saat selesai manggung di Gorontalo dan mendapat penghasilan sebesar 14 juta. Saat itu Bona hanya kebagian 1 juta, sedangkan sisanya diambil oleh pihak label. Bahkan, Bona mengaku sudah 8 bulan ia tidak pernah mendapat laporan dari labelnya tentang RBT lagunya yang sudah beredar luas. Hal yang saat ini membuat Bona semakin geram adalah pihak label tidak pernah mencarikan job untuknya.

“Dan yang lebih fatal lagi, saya tidak bisa berkarya. Kalau saya ditawarin kerja sama ama TV, mereka gak mau, karena karya saya udah jadi milik label. Label gak nyariin job buat artisnya, tapi saat artisnya dapat job, hasilnya diambil,” kata Bona.

Mengenai hal pahit yang dialami, Bona berencana untuk menempuh jalur hukum bila tidak ada kesepakatan lewat jalan kekeluargaan. Bona juga mengungkapkan bahwa ia siap dengan segala resiko, termasuk kalah dari pihak label saat pengadilan nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda