Scroll to Top

Darren Bland Jadi Pelatih Fiorentina Selama 154 Musim … di Football Manager!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 04 Nov 2016

Darren Bland 5

Darren Bland memiliki rekor yang tidak bisa dipecahkan siapa pun, entah itu manajer seperti Sir Alex Ferguson atau Arsene Wenger. Betapa tidak, Bland tercatat sebagai pelatih Fiorentina dalam kurun waktu 154 musim. Merasa janggal dengan hal ini? Wajar, karena Bland mengukir catatan yang diakui Guinness World Record tersebut di game Football Manager.

Football Manager adalah game yang membuat seseorang bisa mendobrak segala batasan di dunia nyata. Di sana, kita bisa membawa tim kesayangan menjadi juara liga. Mengangkat tim gurem dari divisi bawah, promosi ke liga utama, lantas memenangi Liga Champions. Merasakan kemarahan dari pemain bintang yang dicadangkan, atau protes dari petinggi klub atas performa jelek hingga penjualan di bursa transfer yang luar biasa.

Kita bisa juga berpindah-pindah klub. Setelah puas berada di Manchester United misalnya, kita mungkin mengundurkan diri, lantas menawarkan jasa untuk Barcelona, dan seterusnya. Tapi, semua yang terjadi dalam game Football Manager di atas, ‘masih bisa terjadi di dunia nyata’ dengan sedikit keajaiban.

Darren Bland Jadi Pelatih Fiorentina Selama 154 Musim ... di Football Manager!

Oleh karenanya, yang dilakukan oleh Darren Bland adalah hal yang lebih tinggi lagi. Ia baru saja memecahkan rekor Guinness World Record sebagai manajer terlama yang memengang sebuah klub. Bland kini tengah memasuki musim ke-154 bersama Fiorentina. Jelas, sesuatu yang tak mungkin terjadi di alam nyata.

Untuk mencapai prestasi 154 musim ini, Bland yang menggunakan Football Manager 2010 sudah memainkan game tersebut selama 173 hari, 16 jam, dan 51 menit. Bland tiba di tahun 2163 dengan usianya yang sudah mencapai 190 tahun. Sepanjang waktu itu ia meraih gelar juara Liga Italia selama 151 kali, alias cuma melewatkan tiga musim tanpa gelar.

Angka yang membuat para ‘orang normal’ bertanya, bagaimana rasanya menghabiskan waktu total nyaris setengah tahun untuk mengurus game. Tetapi, bagi para penggemar Football Manager, yang dilakukan Darren Bland dapat diringkas dalam satu kata: dedikasi.

Tertantang untuk memecahkan rekor Bland?

Komentar Anda