Scroll to Top

Haykal Kamil Kunjungi Anak-Anak Yatim

By Ika / Published on Sunday, 25 Dec 2011

Haykal KamilMomen pergantian tahun tinggal menghitung hari. Bagi sebagian besar orang, mereka lebih suka berlibur atau memilih mengadakan pesta untuk menyambut tahun baru. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Haykal Kamil. Cowok kelahiran 6 Januari 1991 tersebut ingin melakukan sesuatu yang berbeda sekaligus bermakna.

Haykal pun memilih untuk mengunjungi Rumah Yatim Arrahman Indonesia yang bertempat di Kemang, Jakarta Selatan. Adik dari Zaskia Adya Mecca itu mencoba berbagi dengan memberikan sejumlah sumbangan berupa dana dan baju kaos  kepada saudara-saudaranya yang tinggal di rumah yatim tersebut.

“Mungkin karena momennya juga deket sama tahun baru, jadi kira-kira merayakan tahun baru sama anak yatim lah. Kalau tahun baru kan kita kadang-kadang suka ke luar kota, kadang-kadang kita adain party, ini kita coba sesuatu yang berbeda dengan cara datang ke acara seperti ini dan berbagi bersama,” kata Haykal.

Bagi Haykal, apa yang ia lakukan adalah salah satu bentuk rasa syukurnya karena mendapat banyak nikmat dari Tuhan, termasuk masih memiliki keluarga lengkap. Tak hanya itu, Haykal juga merasa bertanggung jawab untuk ikut peduli pada anak-anak yatim tersebut.

“Anak yatim kan titipan Allah, kalau bukan kita yang peduli siapa lagi,” ujarnya.

Bisa berbagi dan memberikan sesuatu rupanya membuat Haykal merasa puas dan gembira, apalagi saat dilihatnya penghuni rumah yatim menyambutnya dengan suka cita. Haykal juga mengaku bahwa ia sangat mengagumi anak-anak yatim yang ia kunjungi.

“Mereka kan hidup tanpa orang tua tapi mereka bisa ngejalanin hidup dengan bahagia, itu bikin aku takjub,” kata Haykal.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda