Scroll to Top

Upacara Turun Tanah, Anak Giring ‘Nidji’ Pilih Uang USD1.000

By Ika / Published on Sunday, 25 Dec 2011

Vokalis Nidji, Giring, baru menggelar upacara turun tanah bagi anak perempuannya yang sudah berusia 11 bulan. Ritual turun tanah atau yang sering disebut thedak siten dalam bahasa Jawa ini umumnya dilakukan saat seorang anak berumur sekitar 7 bulan dan sudah mulai menginjak tanah. Namun karena Giring punya banyak kesibukan, baru sekarang ia bisa melaksanakan upacara tersebut.

Giring 'Nidji'

“Pertama kali anak sudah menginjak tanah. Tapi karena baru bisa sekarang, jadi dilaksanakannya saat ini,” ujar Giring.

Giring mengungkapkan bahwa ia memang ingin sekali menggelar tedhak siten bagi anak perempuannya yang bernama Aisyah. Saat ditanya tentang proses upacara , Giring pun bercerita banyak. Saat yang paling menarik adalah ketika Aisyah masuk ke dalam kurungan ayam untuk memilih salah satu dari barang-barang yang sudah disediakan di sana. Walau awalnya sempat memegang mikrofon, tapi rupanya Aisyah lebih tertarik pada lembaran uang dolar yang nilainya setara dengan Rp9 juta.

“Dia pegang uang satu lembar USD1.000. Tadinya mau milih mike, dalam hati ‘Wah penyanyi’. Diambil, copot lagi. Pas ambil dolar dipegang-pegang terus, senang dipegang terus. Katanya kalau milih dolar jadi orang sukses. Alhamdulillah, yes. Tapi percaya enggak percaya sih,” kata Giring.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda