Scroll to Top

Derry ‘4 Sekawan': Selama Ini Pelawak Tidak Terlalu Dihargai

By Ika / Published on Sunday, 25 Dec 2011

Derry '4 Sekawan'Komedian Derry Sudarisman yang juga anggota ‘4 Sekawan‘ ini telah resmi menjabat sebagai ketua PASKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) pada tahun 2010 lalu. Di tengah-tengah kesibukannya, pria berusia 45 tahun itu sempat mengungkapkan bahwa ia memiliki program khusus sekaligus ingin mengangkat derajat para komedian atau pelawak Indonesia.

“Programnya sih mau angkat seni komedi tradisional di Indonesia. Angkat harkat, derajat, martabat pelawak atau komedian. Selama ini kan enggak terlalu dihargai,” kata Derry.

Sebagai ketua PASKI, sudah menjadi tanggung jawab Derry untuk mengurus dan mendukung para komedian untuk selalu berkembang. Pria kelahiran 22 Mei 1966 tersebut mengungkapkan bahwa ia memiliki banyak program yang ingin ia jalankan bersama teman-teman komedian lain, termasuk menggelar lomba-lomba komedian dan merencakanan suatu bidang usaha yang akan dijalankan sesama anggota PASKI. Tak hanya itu, Derry menambahkan bahwa ia telah bekerja sama dengan salah satu universitas untuk memfasilitasi anggota PASKI yang ingin meneruskan kuliah.

“Kerjasama sama universitas, kalau ada anggota PASKI yang mau kuliah,” kata Derry.

Dengan banyaknya program kegiatan yang harus Derry jalankan, tentu membuat kesibukan Derry semakin padat. Walau begitu Derry mengungkapkan bahwa ia tetap menekuni kegiatan pribadinya sebagai komedian.

“Masih jalan program pribadi. Off air juga jalan, sampai 2012 juga ada jadwal,” katanya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda