Scroll to Top

VW Batasi Pengiriman Email ke Blackberry Karyawannya

By Aditya Mahadika / Published on Monday, 26 Dec 2011

Rasanya langkah yang dilakukan Volkswagen ini lantas ditiru. Produsen otomotif asal Jerman itu membatasi pengiriman email ke perangkat Blackberry mereka di luar jam kerja.

Pabrikan terbesar Eropa itu setuju membuat kesepakatan dengan pekerja jika fungsi email dinonaktifkan pada malam hari. Pekerja hanya menerima email setengah jam sebelum dan setelah jam kerja. Namun mereka tetap bisa menerima dan melakukan panggilan telepon.

Harian terbitan Jerman, The Wolfsburger Allgemeine Zeitung, menulis sebanyak 1.154 karyawan yang tersebar di enam pabrik Volkswagen di Jerman mendapat telpon pintar ini dari perusahaan.

Namun Serikat Pekerja menolak jika harus selalu terhubung dengan perusahaan dalam 24 jam. Hasil sebuah studi menunjukkan, hal ini bisa menyebabkan kelelahan dan sindrom psikologis hingga 10 juta pekerja sakit dalam setahun di Jerman.

Volkswagen sendiri memiliki sekitar 400.000 karyawan di seluruh dunia. Perusahaan ini memasang target menjadi produsen mobil terbesar di dunia pada 2018 dengan menjual 10 juta kendaraan per tahun.

Pabrikan yang juga memiliki bendera Audi, Skoda, dan Seat ini menyalurkan 7.51 juta kendaraan dalam 11 bulan pada tahun 2011 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda