Scroll to Top

Profil Donald Trump, Pemenang Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2016

By Aditya / Published on Wednesday, 09 Nov 2016

Donald Trump Tuding Umat Islam Benci Amerika Serikat!

Donald Trump dari Partai Republik secara mengejutkan memenangkan hasil pemilu Amerika Serikat (AS) dengan mengalahkan calon presiden dari Partai Demokrat yang sebelumnya lebih diunggulkan, Hillary Clinton. Inilah profil Donald Trump, sosok kontroversial pemenang pemilihan Presiden Amerika Serikat 2016.

Dilahirkan di New York pada 14 Juni 1946, Donald John Trump dikenal sebagai pengusaha sukses di Amerika Serikat. Ia memulai karier di perusahaan ayahnya, The Trump Organization, yang bergerak dalam usaha properti. Pada tahun 2012, Trump meraih gelar doktor di bidang bisnis dari Liberty University.

Trump telah merasakan jatuh-bangun dalam menjalankan usahanya hingga kemudian ia meraih kesuksesan yang membuat namanya menjadi sangat terkenal. Bahkan, oleh majalah TIME, Trump masuk dalam jajaran 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Pendiri Trump Entertainment Resorts dan juga penggagas ajang Miss Universe ini mulai serius terjun ke dunia politik sejak tahun 2010. Saat itu, Trump sempat menyatakan minatnya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat. Namun, niatnya tersebut baru terlaksana pada 2016 ini.

Sepanjang proses sebelum hari pemilihan, popularitas Trump selalu di bawah pesaingnya, Hillary, karena sering melontarkan ucapan dan sikap yang kontroversial dan memancing ketidaksukaan dari banyak pihak, termasuk tingkah lakunya di masa lalu yang terkuak baru-baru ini.

Namun, rakyat negeri paman sam ternyata lebih memilih Trump ketimbang Hillary. Buktinya, Trump memperoleh suara terbanyak dan bakal menjadi Presiden Amerika Serikat yang ke-45 untuk menggantikan Barrack Obama.

Profil Donald Trump

Nama Lengkap : Donald John Trump
Lahir : New York, 14 Juni 1946 (Umur 70)
Partai Politik : Partai Republik
Istri : Melania Knauss
Anak : Donald Jr., Ivanka, Eric, Tiffany, Barron

Komentar Anda