Scroll to Top

Kisah Mengharukan Lionel Messi dan Soufian, Anak Penderita Sindrom Laurin-Sandrow

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 26 Dec 2011

Mengagumi Lionel Messi adalah hal wajar bagi semua anak di muka bumi. Namun, dikagumi sang idola, barangkali hanya Soufian Bouyinza yang bisa menikmatinya.

Messi Soufian

Dengan tulus dan penuh simpati, Messi berkata, “Saya memiliki hubungan khusus dengannya.”

Persuaan pertama Messi dan Soufian, seorang anak penderita sindrom Laurin-Sandrow, terjadi pada awal tahun ini. Soufian yang kehilangan kedua kaki karena sindrom tersebut, terlihat begitu antusias berlatih bersama Messi di Ciudad Deportiva Joan Gamper, tempat latihan Barcelona. Menggunakan dua kaki palsu, Soufian tak canggung beradu kebolehan dengan sang bintang.

Kala itu, tak sungkan kata-kata ini meluncur dari bibir atlet terbaik dunia tahun 2011, “Saya sangat mengagumimu karena kamu tak kenal lelah berjuang setiap hari.”

Mata Soufian yang baru berusia 10 tahun pun berbinar terang. Apalagi ketika Messi berjanji akan mempersembahkan sebuah gol khusus kepadanya.

“Ketika mencetak gol, jangan lupa sentuh kakimu untukku,” kata Soufian riang.

Janji Messi itu pun terpenuhi dalam pembantaian Osasuna 8-0 pada 17 September lalu. Messi mencetak hattrick dalam laga itu dan gol pertamanya diperuntukkan kepada Soufian.

Setelah mengacungkan telunjuk ke langit, seperti yang biasa dilakukannya, Messi terlihat menepuk-nepuk kedua pahanya, menyiratkan dukungan kepada Soufian yang tetap bersemangat menjalani hidup dan bermain bola tanpa sepasang kaki normal.

Kini, TV3 berencana merilis film dokumenter tentang perjuangan Soufian melawan penyakitnya. “Sofian: Seorang Bocah Yang Ingin Terbang,” demikian judul film tersebut. Film ini akan muncul sejak 2 Januari 2012 mendatang dan hanya bisa dijangkau oleh mereka yang tinggal di Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda