Scroll to Top

Macaron, Kuliner Prancis Yang Manis

By C Novita / Published on Monday, 26 Dec 2011

Macaron, Jajanan Prancis Yang ManisPrancis terkenal dengan berbagai kuliner Prancis yang menggugah selera. Masih ingat film kartun Ratatouille kan? Itu salah satu film yang menggambarkan betapa orang Prancis sangat memuja kuliner lezat.

Salah satu jajanan unik dari Prancis yang lezat adalah Macaron. Bentuknya bundar dengan warna-warni yang menggugah selera.

Teksturnya dari luar memang terasa garing dan renyah, namun ternyata bagian dalamnya amat lembut dan manis.

Cara membuatnya juga mudah. Pertama, kocok gula halus atau icing sugar dengan bubuk Almond untuk aromanya. Lalu campurkan dengan putih telur yang juga telah dikocok dengan gula halus sampai kaku.

Beri beraneka warna sesuai selera Anda. Lantas bentuk bundar dengan cetakan semprot. Dan panggang ke dalam oven. Sekitar 15 menit, Macaron telah matang dan siap dihias.

Tumpuk 2 buah Macaron yang matang, dengan lapisan selai, atau coklat cair.

Agar semakin lezat, sebaiknya dimasukan dahulu ke dalam lemari es, agar rasanya semakin renyah.

Hidangkan dengan minuman coklat hangat, atau teh hangat.

Atau dapat pula digunakan sebagai hidangan dan kue natal untuk menyambut tetamu dalam hari raya Natal, atau Idul Fitri. Sebab, hidangan khas Prancis ini juga cocok dengan lidah orang Indonesia yang menyukai camilan manis.

Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda