Scroll to Top

Instagram Stories Kini Dukung Boomerang, Mention & Link

By Ditya / Published on Friday, 11 Nov 2016
Instagram Stories
Instagram Stories

Baru-baru ini Instagram Stories telah mendapat dukungan fitur baru. Hal ini membuat layanan besutan Instagram ini semakin bertaring melawan pesaing terdekatnya, yakni Snapchat. Lalu apa saja fitur baru yang diusung oleh Instagram Stories? Fitur baru tersebut adalah dukungan Boomerang, mention, dan link. Informasi ini telah dijabarkan dengan detail oleh Instagram melalui blognya.

“Hari ini, kami memperkenalkan beberapa alat baru untuk membantu Anda membuat Stories Anda lebih menyenangkan: Boomerang dan mention. Kami juga mulai menguji link dalam beberapa cerita,” keterangan resmi Instagram melalui blog resminya.

Ketiga fitur baru tersebut sudah tersedia di Instagram versi terbaru, yakni 9.7. Instagram versi 9.7 telah dirilis di App Store, Google Play Store, dan juga Windows Store. Beberapa tambahan fitur baru ini akan membuat Instagram Stories lebih menarik dan lebih disukai pengguna. Ini merupakan bagian strategi untuk mengalahkan Snapchat.

Boomerang yang kini hadir di Instagram Stories tentu bukan hal yang asing lagi. Seperti yang kita ketahui, Boomerang adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna membuat video berulang atau looping pendek yang ditampilkan seperti animasi GIF. Kini karya dari Boomerang dapat dihadirkan di Instagram Stories.

Selain itu, Instagram Stories juga mendukung fitur mention dengan mengetik awalan @ dan diiikuti nama pengguna yang akan di-mention. Username akan digarisbawahi pada stories pengguna dan ketika pengguna men-tap username tersebut akan langsung diantar ke laman profil pemiliknya. Fitur link kini juga telah tersedia di Instagram Stories, seperti yang dilansir dari GSM Arena (10/11/2016).

Komentar Anda