Scroll to Top

WhatsApp Kini Resmi Bisa Video Calling

By Ditya / Published on Wednesday, 16 Nov 2016

Video Calling

Setelah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh jutaan pengguna, kini fitur video calling resmi hadir di WhatsApp. Aplikasi chatting yang kini dimiliki oleh Facebook ini memang selalu terlambat dalam menghadirkan fitur baru. Setelah sebelumnya menambahkan fitur voice call, kini giliran video caling yang hadir. Fitur ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing WhatsApp.

“Hari ini kami sangat gembira untuk mengumumkan langkah berikutnya dalam upaya kita untuk menghubungkan orang – WhatsApp video calling. Dalam beberapa hari mendatang, lebih dari satu miliar pengguna WhatsApp dapat membuat panggilan video di perangkat Android, iPhone, dan Windows Phone.”

“Kami memperkenalkan fitur ini karena kita tahu bahwa kadang-kadang suara dan teks saja tidak cukup. Tidak ada pengganti untuk menonton cucu Anda mengambil langkah-langkah pertamanya, atau melihat wajah putri Anda sementara dia belajar di luar negeri. Dan kami ingin membuat fitur ini tersedia untuk semua orang, bukan hanya mereka yang mampu ponsel baru yang paling mahal atau tinggal di negara dengan jaringan selular terbaik,” keterangan resmi WhatsApp melalui blog resminya.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur video calling pada aplikasi WhatsApp? Caraya cukup mudah, yakni cuku membuka kontak yang akan dihubungi dan kemudian sentuh ikon telepon. Setelah itu akan muncul kotak dialog yang menampilkan pilihan apakah pengguna akan melakukan voice call atau video calling.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai versi minimal WhatsApp untuk menjalankan fitur ini. Sidomi News juga telah menjajal fitur video calling WhatsApp dan hasilnya cukup baik dan didukung dengan antarmuka yang sederhana.

Komentar Anda