Scroll to Top

Roberto Mancini: Kami Tak Akan Membeli Sebelum Menjual

By Wan Faizal / Published on Monday, 26 Dec 2011

Tak akan membeli pemain sebelum menjual pemain. Begitulah penegasan manajer Manchester City, Roberto Mancini, terkait geliat transfer yang akan dilakukan timnya bulan depan.

Manchester City sejauh ini mungkin telah menghabiskan ratusan juta pounds untuk membeli pemain baru sejak dibawah komando Sheikh Mansour. Namun kali ini Mancini sepertinya tidak ingin sang pemilik mengeluarkan uang lebih banyak hanya untuk memenuhi keinginannya membeli pemain baru.

Hilangnya Toure bersaudara, Kolo dan Yaya, bulan depan karena harus bertanding di ajang Piala Afrika 2012 tentu akan menimbulkan lubang besar di lini belakang dan tengah The Citizens.

Untuk menambal kepergian keduanya, cara yang paling instan adalah dengan mendatangkan pemain baru bulan depan. Namun seperti yang ditegaskan di awal, Mancini harus bisa menjual pemainnya terlebih dahulu sebelum mendatangkan amunisi anyar.

“Sampai sekarang kami cukup beruntung karena tidak banyak pemain kami yang cedera. Masalah akan datang pada Januari saat kami kehilangan Kolo dan Yaya,” jelas Mancini.

“Sekarang kami harus menjual dua atau tiga pemain dan kita akan lihat apa yang akan terjadi kemudian.”

Dari jumlah yang disebutkan oleh Mancini, paling potensial untuk menghasilkan uang banyak tentu adalah Carlos Tevez. Selain itu ada Wayne Bridge dan Nedum Onuoha yang juga diminati beberapa klub lain.

Sejauh ini Mancini telah mengincar tiga nama untuk bisa berkostum City bulan depan. Yakni Jan Vertonghen (bek, Ajax Amsterdam), Cheick Tiote (gelandang, Newcastle United), dan Eden Hazard (gelandang, Lille).

Sebenarnya ada satu pemain yang dianggap Mancini sangat cocok untuk menggantikan posisi Yaya Toure sebagai gelandang bertahan, yaitu Daniele De Rossi, gelandang milik AS Roma. Namun Mancini sadar akan sangat sulit untuk meminang De Rossi.

“De Rossi adalah pemain kelahiran Roma. Dan sepertinya ia tidak akan pernah meninggalkan Roma,” kata manajer asal Italia itu.

City akan bertandang ke markas West Bromwich Albion dalam laga Boxing Day nanti malam pukul 22.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda