Scroll to Top
NBA

Derrick Rose Bungkam Publik Staples Center

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 26 Dec 2011

Tembakan dua angka Derrick Rose saat 4 detik tersisa di kuarter keempat pada pertandingan yang mempertemukan Chicago Bulls dengan LA Lakers di Staples Center membuat publik tuan rumah terhenyak.

Derrick Rose Winning Shot

Bulls sempat tertinggal sampai 11 angka atas tuan rumah ketika waktu menunjukan 3 menit tersisa pada kuarter ini. Kala itu Lakers masih unggul 71-82 dari Bulls. Namun Lay up Carlos Boozer mampu memendekan ketertinggalan Bulls menjadi 81-85 dua menit kemudian.

Luol Deng menjadi motor kebangkitan Bulls pada detik-detik akhir pertandingan melalui sumbangan 5 angkanya yang membuat kedudukan menjadi 86-87. Strategi Double Team yang diterapkan pada jagoan Lakers, Kobe Bryant, membuahkan hasil ketika operan yang dilakukan oleh Bryant mampu di potong oleh Deng yang kemudian dilanjutkan dengan serangan balik cepat Bulls ke pertahanan Lakers.

Tanpa membuang waktu, Rose melakukan crossover ke pertahanan Lakers yang dijaga oleh Paul Gasol dan dua pemain lainnya lalu melepaskan tembakan Indah yang membuat Bulls unggul 88-87 di 4 detik terakhir kuarter keempat.

Rose saat diwawancarai usai pertandingan berkata,”Jika bukan karena teman-temanku, melakukan steal dan memberikan bola padaku, tidak mungkin aku bisa melakukan tembakan yang membuat kami menang.”

Kemenangan yang diberikan oleh Rose dan Deng seolah menjadi kado natal yang indah bagi pendukung Bulls dan masyarakat penggila bola basket diseluruh dunia. Deng keluar sebagai MVP pada pertandingan ini dengan raihan 21 angka, 7 rebound, dan 3 assists.

Kobe Bryant sementara itu mengumpulkan 28 angka, 7 rebound, dan 6 assists namun gagal membawa Lakers memenangkan pertandingan pertamanya. Bryant sebelumnya sempat diisukan tidak akan turun pada pertandingan ini karena cedera. Namun ia membuktikan bahwa cedera bukan halangan baginya untuk tetap produktif mencetak angka.

Tembakan Kemenangan Derrick Rose 

http://www.youtube.com/watch?v=msxUbgVo2qU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda