Scroll to Top

Fantastic Beasts Sukses Menyihir Tangga Box Office Amerika

By Arya Azhar / Published on Monday, 21 Nov 2016

fan beas

Walaupun tanpa embel-embel judul ‘Harry Potter‘, film spin-off ‘Fantastic Beasts and Where to Find Them‘ karya J.K.Rowling rupanya tetap tak kehilangan daya magisnya untuk menyihir penonton berbondong-bondong menyaksikannya.

Ditayangkan perdana tanggal 18 November 2016, film yang menampilkan Eddie Redmayne sebagai bintang utama ini sukses meraup penghasilan $75 Juta.

Fantastic Beasts mendepak juara box office selama dua pekan berturut-turut ‘Doctor Strange’ yang turun tahta ke posisi runner up dengan $17.7 Juta.

Jika dibandingkan dengan kedelapan film ‘Harry Potter‘, hasil ‘Beasts’ memang berada di urutan terbawah.

Hal ini tak terlepas dari kisahnya yang belum terlalu familiar dengan para fans karena bukan diadaptasi dari novel seperti ‘Harry Potter’ melainkan hanya buku informasi kumpulan hewan ghaib.

Terlebih lagi karakter dan kisahnya juga dibuat lebih dewasa, sehingga penonton anak-anak dan keluarga tercatat hanya sekitar 18% dari total penontonnya.

Walaupun begitu, hasil yang terbilang sudah cukup lumayan untuk awal sebuah franchise tersebut tentu saja tetap tak menyurutkan pihak Warner Bros untuk tetap membuat empat sekuelnya lagi yang direncanakan akan tayang setiap dua tahun sekali.

Fantastic Beasts bersetting tujuh puluh tahun sebelum Harry Potter membaca buku pelajaran yang ditulis oleh Newt Scamander (Eddie Redmayne) di Hogwarts.

Sang penulis berkelana mengunjungi perkumpulan rahasia penyihir di kota New York.

Spin-off film Harry Potter yang berlatar belakang di tahun 1926 ini menceritakan kisah perjalanan Newt yang bepergian keliling dunia untuk bertemu dan mendokumentasikan hewan-hewan sihir.

Akan tetapi ketika ia bersinggah di kota New York sebelum mengakhiri perjalanannya, Newt tidak sengaja melepaskan hewan-hewan sihir yang disimpannya di dalam koper sihir miliknya di dunia No-Maj (manusia tanpa kemampuan sihir).

Fantastic Beasts masih tayang di bioskop Indonesia dalam format 2D, 3D, layar raksasa IMAX, dan juga 4-Dimensi 4DX.

Berikut 10 film terlaris di Amerika pekan ini beserta trailer dari Fantastic Beasts and Where to Find Them :

box office 21 nov

fan beasts

Komentar Anda