Scroll to Top

Perut Gendut? No Way!

By C Novita / Published on Monday, 26 Dec 2011

Perut Gendut? No Way!

Banyak orang yang takut jika daerah sekitar perutnya menjadi tempat lemak tertimbun, alias takut memiliki perut gendut.

Berbagai cara mereka tempuh untuk mengecilkan lingkar perutnya. Ada yang melalui olahraga, mengontrol pola makan, atau bahkan lewat sedot lemak.

Namun tahukah Anda, ada langkah mudah yang bisa Anda tempuh demi mendapatkan perut langsing.

1. Format Ulang Pola Makan. Kebanyakan orang akan memanjakan diri pada saat-saat liburan atau hari besar seperti saat ini dengan mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Padahal, mau hari libur atau tidak, pola makan Anda harus tetap sehat bukan? Makan makanan yang rendah kalori, kaya serat, dan juga alami.

2. Awali hari dengan Jeruk Bali. Usahakan mengkonsumsi Jeruk Bali di pagi hari, sebab Jeruk Bali dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan vitamin C nya sanggup mencukupi kebutuhan vitamin C Anda hingga 64%.

3. Perbanyak Jalan Kaki. Dijaman serba instan ini, kebiasaan jalan kaki nampaknya sudah banyak ditinggalkan oleh manusia. Tangga sudah digantikan oleh lift dan eskalator. Kemana-mana ada kendaraan yang siap mengantarkan. Padahal jalan kaki adalah hal paling sederhana yang dapat membakar lemak dan menyehatkan jantung.

4. Olahraga Sederhana. Baringkan tubuh Anda di tempat yang nyaman, dengan tangan di bawah kepala sebagai bantal. Angkat kepala Anda sampai terasa otot perut mengencang, tahan beberapa saat, lalu letakan kembali hingga otot perut rileks. Ulangi hingga Anda merasa cukup.

Sumber : Kompas

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda