Scroll to Top

Film Moana Kalahkan Frozen Di Hari Pertama Tayang

By Tyas / Published on Friday, 25 Nov 2016

Moana

Film Moana tayang perdana pada hari Rabu, 23 November 2016 di bioskop – bioskop Amerika Serikat. Baru sehari tayang, ‘Moana’ telah bisa mengalahkan rekor Frozen yang sebelumnya menorehkan rekor film Disney paling banyak ditonton di hari pertama.

Frozen

‘Moana’ di hari pertama penayangan telah meraup keuntungan sebsar 15.6 juta US dollar atau setara dengan 210,8 milyar rupiah. Hasil ini lebih besar dari film ‘Frozen’ yang mendapat 15.1 juta US dollar atau setara dengan 204 milyar rupiah. Ini membuat pengamat mulai memprediksi jika ‘Moana’ akan dapat mengalahkan rekor penjualan ‘Frozen’ yang selama ini masih bertahta menjadi fim nomor satu Disney.

Kesuksesan ‘Moana’ ini tak lepas dari penayangannya yang bertepatan di hari libur Thanksgiving. Para orang tua mengajak putra putri mereka untuk mengunjungi bioskop dan menonton film yang bergenre semua umur itu.

‘Moana’ bercerita tentang perjalanan seorang gadis dari Polinesia kuno yang berlayar mengarungi lautan untuk menyelesaikan misi dari para leluhurnya. Dalam perjalanan, dia bertemu dengan manusia setengah dewa yang kemudian menemaninya mengarungi lautan.

Di Indonesia, ‘Moana’ tayang perdana hari ini, Jum’at, 25 November 2016.

Komentar Anda