Scroll to Top

Dukungan untuk Eriyanto Terus Mengalir

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 27 Dec 2011

Dukungan untuk Eriyanto Terus MengalirMungkin nama Eriyanto asing di telinga Anda. Namun anak muda siswa SMA N 1 Nagrek ini memiliki prestasi luar biasa di lapangan bola. Ia menjadi kapten yang membawa The All Star Team Milan Junior Camp juara di Milan Junior Camp Day Tournament di markas AC Milan, Italia, 2010 silam. Namun sayang kini nasibnya terkatung-katung.

Oktober 2010 silam, saat pulang ke tanah air, Eriyanto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng diajak bertemu SBY. Bisa ditebak, ia kemudian diganjar ribuan pujian. Tak hanya pujian, Eriyanto digelontor sejumlah janji. Nah janji inilah yang memulai petualangan baru nasib Eriyanto.

Lantas janji apakah dari sang presiden kepada Eriyanto? Laiknya pemain muda yang berprestasi, ia digoda akan beasiswa pendidikan. Namun apa lacur, Eriyanto terpaksa mengembala ternak demi membantu keluarganya dalam kebutuhan sehari-hari.

Linimasa pun sepertinya tak tinggal diam. Iwan Nasution lewat @sepakbolaisme menggagas #EriTeruslahBermainBola untuk mendukung Eriyanto. Ia rela melelangkan kaos sepakbola kesayangannya di Twitter untuk menggalang dana yang rencananya akan diserahkan pada 31 Januari kelak.

“Mudah-mudahan bisa membantu dia. Lumayan untuk ongkos dia ke Jakarta untuk ikut seleksi tim nasional U-17 tanggal 4 Januari nanti,” papar Iwan Nasution kepada Kompas yang dikutip SidomiNews.

Lantas bagaimana dengan tanggapan Eriyanto?

Ia tak kenal lelah. Meski bosan menunggu, Eriyanto tetap berharap janji manis pemerintah kepada dirinya agar cepat terealisasi.

“Saya berharap pemerintah segera merealisasikan bantuan itu. Saya butuh banget untuk memperbaiki ekonomi keluarga. Nyatanya sampai saat ini enggak ada. Janji itu sebatas mimpi,” tegasnya.

Pemain yang bercita-cita ingin menjadi Lionel Messi dan Firman Utina ini merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ia memang berencana untuk mengikuti seleksi Timnas U-17 pada januari kelak di Jakarta.

Teruslah bermain bola Eriyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda