Scroll to Top

Sawung Jabo Juga Peduli Merapi

By Aditya / Published on Tuesday, 27 Dec 2011

Acara pemberian penghargaan Peduli Merapi yang dilangsungkan di Boyolali, Jawa Tengah, menghadirkan sejumlah musisi senior Indonesia. Salah satu di antaranya adalah Sawung Jabo, seniman kritis yang pernah eksis di grup Kantata Takwa bersama Setiawan Djody, Iwan Fals, WS Rendra, dan sederet musisi lainnya pada awal 1990-an.

Dalam acara tersebut, Sawung Jabo membawakan dua lagu legendaris milik Kantata Takwa, yaitu “Bento” dan “Bongkar”. Para penonton yang hadir pun merasa sangat terhibur dan menyanyikan dua tembang yang penuh kritik sosial itu secara serempak.

Sawung Jabo mengatakan bahwa dirinya merasa mendapat kehormatan dapat tampil di acara tersebut. Musisi kawakan ini mengaku sangat peduli dengan acara Peduli Merapi karena ia turut merasakan penderitaan para korban bencana erupsi gunung Merapi.

”Saya sangat mendukung dengan acara pemberian award Peduli Merapi. Mereka perlu mendapat penghargaan atas pengorbanannya,” ujar Sawung Jabo di Boyolali beberapa waktu lalu.

Selain Sawung Jabo, sejumlah musisi senior juga turut memeriahkan acara ini. Mereka di antaranya adalah Nicky Astria, Ita Purnamasari, dan band yang pernah populer pada era 1970-an, yakni Trenchem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda