Scroll to Top

7 Pemain Barcelona dan 4 Pemain Real Madrid Terpilih dalam Formasi Idaman Tahun 2011

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 27 Dec 2011

Setelah memutuskan Lionel Messi sebagai atlet terbaik tahun 2011, L’Equipe, harian terkenal di Prancis, melanjutkan dengan memilih formasi impian tahun ini. L’Equipe membuat dua versi formasi impian.

Real Madrid Barcelona

Yang pertama berdasarkan penilaian wartawan dan yang kedua berdasarkan voting pengguna internet. Hasilnya, tentu saja benar-benar ada dua formasi berbeda. Namun, meski tak sama, ada poin yang sama dari kedua formasi impian ini: keduanya didominasi oleh pasukan Barcelona.

Tim Impian Versi Wartawan

Jurnalis surat kabar Prancis sepakat bahwa dalam formasi ideal tahun ini, posisi kiper diduduki oleh Manuel Neuer. Penampilan fantastisnya membawa Schalke 04 hingga semifinal Liga Champions tahun lalu, plus rekor cleansheetnya yang hampir mendekati cleansheet terbaik Eropa sepanjang masa, menjadi poin plus.

Selebihnya, tim impian versi wartawan didominasi para pemain Barcelona. Ada 6 pemain El Barca yang berada di posisi bek, gelandang, dan penyerang. Di lini pertahanan, agresivitas Dani Alves dan ketangguhan Gerard Pique dipadukan dengan sang menara, Nemanja Vidic (Manchester United), dan mobilitas tinggi Marcelo (Real Madrid).

Sementara, di lini gelandang yang terdiri dari tiga pemain, Barcelona kembali berjaya. Ada tiga akademisi La Masia yang lolos. Mereka adalah gelandang jangkar Sergio Busquets, komputer di tengah lapangan Xavi Hernandez, dan pemanja para penyerang, Andres Iniesta. Satu lagi yang menjadi jembatan lini tengah ke lini depan adalah David Silva (Manchester City).

Duo penyerang tidak terbantahkan lagi milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Formasi lengkap tim impian L’Equipe versi wartawan adalah sebagai berikut.

Kiper: Neuer (Schalke / Bayern)

Bek: Daniel Alves (Barcelona), Nemanja Vidic (Manchester United), Gerard Pique (Barcelona), Marcelo (Real Madrid)

Gelandang: Busquets (Barcelona), Xavi (Barcelona), Iniesta (Barcelona)

Penyerang: Silva (Manchester City), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Messi (Barcelona)

Tim Impian Versi Pengguna Internet

Sementara itu, dalam versi pengguna internet, semua pemain dalam formasi ideal berasal dari Barcelona dan Real Madrid. Tidak ada pemain dari klub lain. Dalam hal ini, Barcelona lebih unggul dengan 7 pemain, yaitu Dani Alves, Gerard Pique, Eric Abidal, Ces Fabregas, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi.

Sementara itu, Real Madrid diwakili Iker Casillas, Sergio Ramos, Cristiano Ronaldo, dan satu-satunya pemain Prancis, Karim Benzema.

Formasi lengkap tim impian L’Equipe versi pengguna internet adalah sebagai berikut.

Kiper: Casillas (Real Madrid)

Bek: Dani Alves (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Pique (Barcelona), Eric Abidal (Barcelona)

Gelandang: Fabregas (Barcelona), Xavi (Barcelona), Iniesta (Barcelona)

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Messi (Barcelona), Karim Benzema (Real Madrid).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda