Scroll to Top

Bercerai, Mel Gibson Kehilangan Separuh Hartanya

By Andhika / Published on Tuesday, 27 Dec 2011

Mel Gibson, aktor tenar Hollywood ini harus merelakan separuh dari kekayaannya untuk diberikan kepada mantan istrinya. Jumlahnya sekitar 425 Juta Dollar Amerika atau sekitar 3,8 Trilyun Rupiah.

Hal tersebut dilakukan atas perintah pengadilan berkenaan dengan proses perceraiannya dengan sang istri, Robyn Moore. Keduanya telah resmi bercerai pada minggu lalu (23/12/11) di pengadilan Los Angeles, Amerika.

Mel Gibson ditaksir memiliki jumlah kekayaan sekitar 850 Juta Dollar (7,6 Trilyun Rupiah) yang didapatnya selama karirnya bermain film. Namun didasari atas hukum perkawinan setempat, dan karena keduanya tidak memiliki perjanjian pranikah maka mantan istri Mel Gibson berhak atas separuh kekayaannya.

Robyn Moore menuntut separuh dari apapun yang didapat Mel Gibson selama 30 tahun pernikahannya. Tidak hanya itu, Robyn Moore juga berhak atas 50% pendapatan dari film Mel Gibson selanjutnya.

Robyn sebelumnya sudah pernah mengajukan hak pemisahan hukum atas dua rumah di Malibu yang bernilai sekitar $22,5 Juta atau 203 Milyar lebih. Yang artinya, rumah ini tidak terhitung harta yang akan dibagi dari Mel Gibson.

Mel Gibson, yang kini berusia 55 tahun telah berkarir di dunia hiburan sejak tahun 1976. Beberapa filmnya yang menuai sukses adalah Braveheart dan Lethal Weapon.

Mel Gibson masih aktif dalam pembuatan beberapa buah film. Salah satu yang direncanakan untuk rilis dalam waktu dekat adalah How I Spent My Summer Vacation, yang merupakan film bergenre komedi romantis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda