Scroll to Top

Kantata Barock Dedikasikan Konser Untuk WS Rendra

By Aditya / Published on Tuesday, 27 Dec 2011

Kantata Barock mempersembahkan konsernya di akhir tahun nanti untuk almarhum WS Rendra. Budayawan sekaligus sastrawan legendaris itu memang pernah bergabung dengan Kantata Takwa, pendahulu Kantata Barock, pada awal dekade 1990-an.

”Ini kita ngomong hiburan, tapi tetap sangat serius melanjutkan perjuangan, konser ini bentuk dedikasi untuk WS Rendra, perjuangan tak boleh berhenti!” seru Setiawan Djody di Jakarta, belum lama ini.

Kantata Barock merupakan ikon kebangkitan dari Kantata Takwa setelah sekian lama vakum. Pada masa itu, Kantata Takwa dihuni oleh orang-orang yang lantang menyuarakan keadilan dan tidak takut pada penguasa Orde Baru yang represif. Syair-syair WS Rendra sangat berperan sebagai media perjuangan Kantata Takwa saat itu.

Kantata Takwa sekarang mewujud menjadi Kantatat Barock. Grup yang menyisakan Setiawan Djody, Iwan Fals, dan Sawung Jabo ini akan menggelar konser akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 30 Desember 2011 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda